Razia Preman Jalan Pemuda Tuban dan Sekitarnya


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kota Tuban melakukan kegiatan razia terhadap premanisme di kawasan Kota Tuban yang dinilai menjadi titik rawan kriminalitas, Senin (26/01/2015).

Dalam razia tersebut sejumlah petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak delapan orang juru parkir liar yang beroperasi di sejumlah ruas jalan di Kota Tuban. Delapan orang tersebut kemudian diamankan di Polsek Kota Tuban untuk dilakukan pendataan.

Razia preman yang sering menganggu situasi Kamtibmas tersebut dilakukan petugas di sejumlah ruas jalan dan kawasan pertokoan di Kota Tuban. Seperti di jalan Pemuda, jalan Ronggolawe dan jalan Lukman Hakim, Kota Tuban yang banyak toko besar.

Saat melakukan penyisiran di jalanan tersebut petugas melakukan pemeriksaan sejumlah tukang parkir yang ada di tepi jalan. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa sejumlah tukang di kawasan pertokoan itu keberadaannya liar lantaran tidak memiliki ijin. "Total yang kita amankan sebanyak delapan orang. Mereka kita amakan saat melakukan parkir liar di jalan Lukman Hakim dan jalan Pemuda," terang AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.

Dari delapan tukang parkir yang diamankan petugas, lima dari pelaku tersebut tidak memiliki ijin untuk parkir sama sekali dari Dinas Perhubungan. Sedangkan tiga orang lainnya mempunyai ijin parkir namun suratnya sudah tidak berlaku lagi. "Mereka masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk yang surat ijinnya mati. Biasa dalam praktek parkir liar itu, mereka menarik ongkos lebih mahal dari pada yang resmi," lanjut Kapolsek setelah kegiatan tersebut.

Kapolsek menjelaskan, razia premanisme tersebut dilakukan oleh petugas kepolisia untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman warga masyarakat. Yang mana untuk melakukan antisipasi terjadinya kejahatan premanisme di Kota Tuban."Ini akan terus kita lakukan untuk mencegah aksi kejahatan di wilayah Kota Tuban. Termasuk penertiban tukang parkir liar yang sering meresahkan," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar