Pencurian di Perumahan Tuban Akbar


Berita Tuban - Sebuah rumah milik Sameul, seorang pengusaha yang berada di komplek Perumahan Tuban Akbar nomer A 16 Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban disatroni maling, Senin (12/01/2015) dinihari.
Pelaku pencurian yang diperkirakan hanya satu orang tersebut terbilang nekad. Pasalnya saat kejadian pembobolan tersebut korban beserta keluarganya dalam posisi tidur di dalam kamar yang disatroni pelaku pencurian.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa pembobolan rumah tersebut berawal saat pemilik rumah baru datang dari Surabaya sekitar pukul 24.00 Wib tadi malam. Saat itu keluarga korban langsung tertidur pulas di dalam kamarnya.

"Kecapekan setelah pulang dari Surabaya langsung tidur. Tahu-tahu kalau ada yang hilang setelah bangun tidur," ujar Nanik, istri pemilik rumah korban pencurian itu.

Korban sangat kaget saat bangun tidur sebuah tas yang berisikan perhiasan dan juga sejumlah uang asing sudah tidak berada di kamarnya. Padahal tas tersebut di taruh tak jauh dari tempat korban tidur bersama keluarganya itu.

"Tasnya saya taruh di samping tempat tidur. Saat bangun saya kaget tas sudah tidak ada dan saya cari-cari ternyata ketemu di loteng belakang rumah," cerita Nanik.

Pelaku pencurian yang berhasil membawa perhiasan dan juga dua handpone milik korban tersebut masuk ke dalam rumah diduga melalui atap rumah melalui genteng. Pasalnya kondisi plafon yang ada di ruang kamar tidur tersebut masih terbuka.

"Kalau uangnya tidak banyak. Mungkin kalau total kerugiannya sekitar sepuluh juta rupiah," ungkap Samuel, yang merupakan pengusaha Jasa Penukaran uang asing tersebut.
Mengetahui kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada pihak kepolisian jajaran Polres Tuban. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengungkap pelaku pencurian.[mut

0 komentar:

Posting Komentar