Perampas Sepeda Motor Bergolok Ditangkap di Bancar Tuban


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban mengamankan satu pelaku perampasan motor dengan ancaman kekerasan dan juga pencurian kendaraan yang sering terjadi pada tahun 2014 lalu.

Dari penangkapan pelaku perampasan yang biasa beraksi dengan membawa pedang itu, anggota Sat Reskrim Polres Tuban juga berhasil mengamankan satu orang penadah. Kini pelaku dan penadah sepeda motor hasil rampasan dan juga pencurian sudah ditahan di Polres Tuban, Selasa (13/01/2015).

Pelaku perampasan sepeda motor dengan ancaman kekerasan itu adalah Pujiono (31), warga Desa Dikir, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Sedangkan penadah motor rampasan tersebut adalah Sutriono (33), warga Desa Nguluhan, Tuban.

Penangkapan terhadap Pudjiono yang merupakan komplotan pencurian dan perampasan sepeda motor di jalan tersebut pertama kali dilakukan warga. Saat itu pelaku kedapatan melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Bancar, Tuban.

"Awalnya pelaku ini diamankan oleh warga saat mencuri. Kemudian kita amankan di polres dan kita lakukan pengembangan," ujar Kompol Ali Mahfud, Wakapolres Tuban.

Dari hasil pemeriksaan Pudjiono, petugas berhasil melakukan pengembangan dengan menangkap Sutriono, yang merupakan penadah motor hasil curian pelaku. Sutriono berhasil diringkus di Surabaya saat berusaha kabur setelah mengetahui Pujiono tertangkap.

"Dalam melakukan aksinya melakukan perampasan maupun pencurian, pelaku bergerak bersama dengan tiga temannya. Tiga pelaku yang berinisial T, S dan S masih dalam pengejaran," tambah Wakapolres.

Adapun untuk sasaran korban dari Pudjiono adalah para pengendara sepeda motor yang terlihat lemah, seperti anak-anak sekolah maupun ibu-ibu yang melintas di jalanan sepi. Saat mengetahui korban yang lemah, pelaku menodongkan pedang dan meminta korban untuk menyerahkan sepeda motornya.

"Dari pengakuan sementara pelaku telah melakukan kejahatan di 24 TKP kasus pencurian. Yang 14 TKP merupakan kasus pencurian dan juga perampokan sepeda motor di jalan," papar Kompol Ali Mahfud.[air/mut]

0 komentar:

Posting Komentar