Rumah Terbakar karena Konslet Listrik di Pulmpang Tuban


Berita Tuban - Sebuah rumah yang terbuat dari kayu milik Kasbi (63), warga Dusun Sisir, Desa Kedung Soko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban rata dengan tanah setelah dilalap si Jago Merah, Rabu (07/01/2015).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 100 juta, pasalnya rumah beserta dengan semua isinya milik kakek tersebut ludes terbakar api yang diduga merupakan akibat dari konseleting listrik.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran tersebut pertama kali muncul dari samping pintu rumah bagian depan milik korban yang posisinya dekat dengan meteran listrik  rumah korban. Saat itu saksi mata kebetulan sedang lewat di depan rumah milik petani tersebut.

"Awalnya ada saksi warga sekitar yang melihat api muncul dari depat pintu rumah korban. Kemudian api langsung menjalar pada bagian lain," terang AKP Singgih, Pejabat Sementara (PJ) Kapolsek Plumpang, Tuban.

Karena sebagian besar rumah milik Kasbi tersebut terbuat dari kayu sehingga memudahkan api untuk cepat membesar. Dalam waktu singkat, rumah kayu tersebut langsung ludes terbakar beserta semua isinya.

"Karena rumah terbuat dari kayu sehingga sulit untuk dipadamkan. Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh rumah," lanjut mantan Kasat Intel Polres Tuban itu.

Satu unik mobil dari PMK Pemkab Tuban yang datang di lokasi langsung memadamkan sisa-sisa api yang membakar rumah kayu tersebut. Petugas dari kepolisian dari Polsek Plumpang langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.

"Untuk penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun untuk total kerugian ditaksir mencapai sekitar seratus juta rupiah dan tidak sampai ada korban jiwa atau korban luka," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar