Stok Pertamax di Tuban Habis


Berita Tuban - Setelah turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) baik subsidi maupun non subsidi, kelangkaan BBM masih saja terjadi di wilayah Kabupaten Tuban sejak dua hari terakhir, Rabu (21/01/2015).

Namun kelangkaan kali ini bukan seperti biasanya, pasalnya kelangkaan justru pada BBM jenis Pertamax bukan lagi pada BBM Subsidi. Sedangkan untuk stok BBM Subsidi mulai normal setelah kemarin lusa mengalami kelangkaan.

Pantauan wartawan di lapangan, beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kawasan Kota Tuban pagi ini tidak memiliki stok BBM jenis Pertamax. Kelangkaan Pertamax tersebut sudah terjadi sejak kemarin sampai dengan pagi ini. "Sejak kemarin saya cari Pertamax sudah tidak ada. Jadinya ini terpaksa ikut antri untuk beli premium," ungkap Shoim (25), pengendara motor yang sudah beralih menggunakan BBM jenis Pertamax itu.

Diantara SPBU di kawasan Kota Tuban yang biasanya menyediakan Pertamax dan sekarang mengalami kelangkaan adalah SPBU Dasin, jalan Tuban-Semarang, Kabupaten Tuban, SPBU Alfalah, jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, dan SPBU Seleko, yang ada di jalan Pahlawan, Kota Tuban.

Sementara itu, menurut petugas SPBU kosongnya BBM jenis Pertamax tersebut lantaran banyaknya warga yang sudah beralih ke BBM non subsidi. Sehingga stok BBM jenis Pertamax tersebut cepat habis karena banyak pengendara motor yang memilih untuk beli Pertamax."Rata-rata sekarang sepeda motor sudah banyak yang pakai Pertamax. Makanya stoknya juga cepat habis," ujar salah satu petugas SPBU yang ada di Kota Tuban.

Dengan kondisi langkanya BBM jenis Pertamax tersebut membuat sejumlah pengendara kendaraan dinas dari pemerintah merasa bingung untuk mencari bahan bakar. Sejumlah pengendara kendaraan Dinas harus kembali saat mengetahui SPBU tidak memiliki stok Pertamax.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar