BBM Turun Harga Lombok di Tuban Murah


Berita Tuban - Dengan turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan juga Solar membuat harga Cabe di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Tuban juga mengalami penurunan yang sangat drastis, Selasa (20/01/2015).

Sejak mulai turunnya harga BBM kemarin, harga Cabe Rawit di pasar tradisional di Kabupaten Tuban langsung anjlok hingga sekitar 50 persen. Jika sebelumnya harga Cabe Rawit masih pada kisaran Rp 60 ribu, kini tinggal Rp 30 ribu perkilonya. "Ini harganya sudah mulai anjlok mas mulai kemarin sejak BBM turun. Sebelumnya juga turun tapi tidak terlalu banyak," jelas Tomo, satu satu pedagang Cabe di pasar tradisional Kota Tuban.

Tomo menjelaskan untuk harga Cabe Rawit hijau saat ini harganya yang paling murah. Meski sempat menembus kisaran harga Rp 40 ribu perkilonya, kini Cabe Hijau hanya Rp 10 ribu setiap kilogramnya."Kalau harganya turun terus kita juga semakin rugi. Karena ini pedagang masih ada yang mempunyai stok lama dengan harga kulak mahal," ungkapnya.

Selain akibat turunnya harga BBM, merosotnya harga Cabe Rawit dan juga Cabe Keriting tersebut juga diakibatkan dari stok cabe mulai melimpah. Pasalnya sejumlah petani dari berbagai daerah mulai panen Cabe pada musim penghujan kali ini."Ini kemungkinan masih akan terus turun harganya. Karena sebagian petani Cabe lokal sudah mulai panen," lanjutnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar