Bumi Wali FC Tuban Ikuti Piala Nusantara


Berita Tuban - Dari total 62 tim amatir yang menjadi anggota Asosiasi PSSI Jawa Timur (Jatim), hanya 25 tim saja yang berpartisipasi pada Piala Nusantara 2015. Sedangkan dua tim anggota baru adalah Asyifa FC (Kota Malang) dan Bumi Wali FC (Tuban).

Total ada 27 klub yang berpartisipasi pada kompetisi tahun ini. Mereka akan dibagi dalam tiga grup dimana tiap grup hanya diisi sembilan tim. "Sistemnya home and away. Kompetisi penuh," jelas Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Amir yang ditemui awak media usai manager meeting di Inna Simpang Hotel, Senin (13/4/2015) siang tadi menjelaskan, dari ketiga grup itu, hanya diambil tiga tim terbaik untuk kemudian diadu dalam babak sembilan besar.

Sembilan klub kembali dibagi dalam tiga grup dengan sistem home tournament dan setengah kompetisi. "Masing-masing juara grup akan mewakili Jawa Timur untuk bertarung di Zona Jawa," sambung pria yang selalu tampil modis ini. Nantinya hanya ada empat tim Piala Nusantara yang melaju ke Divisi Utama.

"Piala Nusantara hanya menggunakan pemain amatir. Untuk tim yang menggunakan pemain yang musim lalu bermain di Divisi Utama maupun Super League, harus alih status. Termasuk juga untuk pemain ISL U-21," jabar Amir.

Mulai tahun ini juga diberlakukan aturan baru, yakni setiap tim yang tidak berpartisipasi pada Piala Nusantara selama tiga kali berturut-turut, akan dilaporkan ke PSSI untuk kemudian dicabut keanggotannya.[sya/kun]

Pembagian Grup Piala Nusantara 2015:

Grup I:

1.PERSID JEMBER
2.SAMUDRA INDONESIA JEMBER
3.JEMBER PINDO JUNIOR (PUTRA IJEN)
4.JEMBER UNITED
5.PSIL LUMAJANG
6. PROBOLINGGO UNITED
7. PERSEKAPAS PASURUAN
8. PARABOLA PASURUAN
9. ASYIFA KOTA MALANG

Grup II:

1.PERSIBO 49
2. BUMI WALI FC TUBAN
3. LAMONGAN FC
4. PAMEKASAN FC
5. PERSEBA BANGKALAN
6. PERSEMA 53
7. SURYANAGA CONECTION
8. DELTRAS SIDOARJO
9. MITRA SURABAYA

Grup III:
1.PERSEDIKAB KEDIRI
2.PSID JOMBANG
3.PERSENGAN NGANJUK
4.PERSEPON PONOROGO
5.PERSEKAMA MADIUN
6.BLITAR UNITED
7.PERSETA TULUNGAGUNG
8.PERSEKOBA BATU
9.GEN B KOTA MOJOKERTO

0 komentar:

Posting Komentar