Bupati Tuban Ingin Tahu Cara Menyontek


Berita Tuban - Dalam pelaksanaan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) 2015 ini, Bupati Tuban bersama dengan ketua DPRD Kabupaten Tuban melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah sekolah yang ada di Kota Tuban, Senin (13/04/2015).

Bupati Tuban Fatkhul Huda bersama Miyadi, Ketua DPRD Tuban serta jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban melihat suasana pelaksanaan ujian di beberapa sekolah. Selain itu saat melakukan sidak, bupati juga berdialog dengan sejumlah pengawas ujian dengan menanyakan bagaimana cara menyontek.

"Tadi kita tanya para pengawas bagaimana cara menyontek. Ternyata tidak ada yang bisa menjelaskan," ujar Fatkhul Huda setelah melakukan sidak Unas di beberapa sekolah tingkat SLTA yang ada di Kota Tuban.

Bupati menjelaskan, tingkat kejujuran dalam pelaksanaan Unas di wilayah Kota Tuban sudah sangat baik. Selain itu untuk tahun ini, dari hasil sidak tampak proses pelaksanaan ujian sudah semakin jujur dalam mengerjakan ujian.

"Kalau dari hasil sidak kejujuran sudah semakin baik di sekolah-sekolah yang ada di kota. Tapi untuk yang ada di pinggiran belum tahu seperti apa," lanjut Bupati Tuban.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban menyatakan tidak memberikan target kepada sekolah yang ada di Kabupaten Tuban itu untuk lulus 100 persen dalam pelaksanaan Unas. Hal itu supaya tidak ada kecurangan dan  meningkatkan kejujuran pelaksanaan Unas bagi para pelajar di Tuban Bumi Wali itu.

"Kita berharap semua pihak berlaku jujur dalam menghadapi UN ini. Karena nilai baik jika didapatkan dari curang tidak akan ada manfaatnya," jelasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Unas hari pertama di Kabupaten Tuban berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala kekurangan soal maupun kendala lainnya. Adapun untuk pelaksanaan ujian nasional tahun 2015 di Kabupaten Tuban masih belum menggunakan cara on-line karena terkendala peralatan. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar