Pengumuman Tes Tulis Panitia Pemilihan Kecamatan Tuban 2015


Berita Tuban - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah mengumumkan sebanyak 195 nama para pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Tuban untuk Pilkada Tuban 2015 yang telah lolos menjalani tes tulis, Selasa (05/05/2015).

Dalam penjaringan anggota PPK pelaksanaan Pilkada Tuban yang serentak pada 9 Desember 2015 nanti, pendaftar dari masing-masing kecamatan diambil sebanyak 10 orang yang lolos tes tulis. Namun untuk tiga kecamatan tidak memenuhi kuota sebanyak 10 pendaftar calon anggota PPK.

Data yang dihimpun wartawan, tiga kecamatan dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban yang pendaftar calon anggota PPK kurang dari 10 orang adalah Kecamatan Grabagan, Kecamatan Bancar dan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Yang mana pendaftar PPK Grabagan hanya delapan orang, PPK Bancar sembilan orang dan PPK Bangilan juga delapan pendaftar saja. Kekurangan tersebut diduga akibat minimnya pendaftar untuk menjadi penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan karena adanya peraturan baru.

"Adanya kekurangan pendaftar calon PPK untuk kecamatan tersebut tidak masalah. Karena secara undang-undang hal itu diperbolehkan," terang Kasmuri, Ketua Komisis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban.

Dari sebanyak 10 pendaftar PPK dari masing-masing kecamatan yang telah lolos tes tulis tersebut akan menjalani tes wawancara. Yang mana tahapan selanjutnya yakni tes wawancara akan dilakukan selama dua hari yakni tanggal 6 dan 7 Mei 2015 besuk dengan beberapa gelombang.

"Dari peserta yang lolos tes tulis akan dilakukan tes wawancara. Selanjutnya baru diambil lima orang yang lolos yang mewakili dari masing-masing kecamatan," lanjut Kasmuri.

Dalam tes wawancara nanti, para pendaftar PPK untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tuban tersebut akan dicari tahu terkait sejuah mana pengetahuan dan wawasan pendaftar PPK tentang pemilu. Selain itu juga akan di cari rekam jejak dan juga pengalaman para peserta dalam hal terkait pemilihan umum.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar