Banser Tuban Ikut Amankan Natal dan Tahun Baru 2013


Berita Tuban - Perayaan natal dan tahun baru di Tuban harus aman dan nyaman. Polres Tuban bakal menurunkan tim pengaman gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP sebanyak 700 anggota. Pengamanan itu masih ditambah anggota di masing-masing Polsek dan Koramil.
Meski petugas siap mengamankan perayaan natal dan tahun baru, GP Ansor Tuban juga menyiagakan anggota Barisan Serbaguna (Banser) Ansor untuk ikut mengamankan jika dibutuhkan. “Sebanyak 30 anggota Banser kami siagakan di sekretariat Ansor Cabang Tuban. Jika nanti dibutuhkan kami siap,” terang Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Ansor Tuban, Lasmuji Hartono, Selasa (23/12).
Selain itu, anggota Banser di amsing-masing Anak Cabang Ansor se Kabupaten Tuban juga siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu. “Kami memang pasif, tapi, jika dibutuhkan kami juga siap,” tandasnya.
Pihaknya juga telah meminta Ketua Anak cabang Ansor se Kabupaten Tuban untuk selalu koordinasi dengan Kapolsek sebagai penanggungjawab utama keamanan.
Kesiagaan Banser dalam ikut mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru tidak hanya dilakukan kali ini saja, tapi, sudah berkali-kali. Selain itu, semua anggota Banser sudah diberikan bekal ketrampilan pengaman, sehingga, jika dibutuhkan langsung siap. “Insya Allah kami bisa bantu Polri untuk pengamanan natal dan tahun baru atau kegiatan lain jika diperlukan,” imbuhnya. (ros)

0 komentar:

Posting Komentar