Mayat Bayi Dibuang di Sawah Widang Tuban

Sabtu, 21 Desember 2013 18:12:17
Reporter : M Muthohar


Tuban - Sejumlah warga Desa Ngadipuro dan Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang oleh orang tak dikenal di tepi jalan area persawahan, Sabtu (21/12/2013).

Saat ditemukan, bayi nahas tersebut sudah dalam kondisi tewas dengan terbungkus plastik merah. Diduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak mau bertangungjawab. Saat ditemukan, mayat bayi tersebut sudah mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, sesosok bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya itu, pertama kali ditemukan oleh seorang pencari pakan ternak yang kebetulan sedang melintas di sekitar lokasi kejadian.

"Pertama kali yang menemukan itu seorang warga pencari pakan ternak. Dia mengetahui adanya bayi itu dan langsung lapor keperangkat desa setempat," terang AKP Ali Khanapi, Kapolsek Widang, Kabupaten Tuban.

Setelah mendapatkan laporan tersebut perangkat desa langsung melaporkan kejadian itu kepihak Polsek Widang. Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan terhadap bayi malang yang dibuang itu.

"Untuk bayi yang dibuang itu jenis kelaminnya laki-laki dan kemungkinan baru dilahirkan dan sudah mengeluarkan bau menyengat. Tapi tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, kemungkinan sudah sekitar tiga hari dibuang," lanjut Kapolsek Widang.

Sejumlah warga yang mengetahui penemuan bayi tersebut langsung berbondong-bondong menuju lokasi lantaran penasaran. Selanjutnya setelah dilakukan identifikasi jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Koesma Tuban.

"Guna penyelidikan lebih lanjut korban kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Sementara kita masih melakukan penyelidikan kasus itu untuk mengetahui siapa orang tuanya yang dimungkinkan orang dari luar Tuban," pungkasnya. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar