Lolos Pengumuman CPNS Tuban, Peserta Sujud Syukur

peserta yang lolos pns

Berita Tuban – Pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) diumumkan serentak secara nasional, termasuk di Kabupaten Tuban Selasa (24/12). Tampak wajah haru dan bahagia saat pendaftar melihat pengunguman dan nama mereka tertera dipengunguman tersebut. Mereka yang lolos langsung sujud syukur.
Wajah bahagia tampak pada salah satu peserta yang lolos tes dan menjadi PNS, Biahtun (29), warga Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak tersebut langsung melakukan sujud syukur saat melihat namanya lolos, dan dia berhasil menjadi PNS. ”Alhamdulilah akhirnya saya bisa keterima jadi PNS,” ungkap Baiahtun saat dikonfirmasi wartawan setelah melihat pengunguman tersebut.
Menurutnya, dia telah empat kali mengikuti tes CPNS. Dia pernah mengikuti tes CPNS di Jombang, Lamongan, Gresik, dan yang keempatnya di Kabupaten Tuban sendiri. ”Tes yang di Tuban ini merupakan tes yang keempat. Dan saya akhirnya bisa menjadi PNS di SD,” tandasnya.
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nur Hasan mengungkapkan, semua kuota PNS yang diajukan Pemkab Tuban terpenuhi.
Pengunguman penerimaan PNS ini dilakukan secara serentak. Dan di Tuban pengunguman tersebut juga dilihat di kantor-kantor pemerintahan dan kantor kecamatan. Selain itu, juga dapat dilihat di webset resmi milik Pemkab Tuban. Sedangkan untuk pengunguman katagori K-2 akan diumumkan pada minggu ke-4 bulan Januari 2014. ”Sekarang yang lolos PNS tinggal melakukan pemberkasan,” ungkapnya.
Diketahui, Kabupaten Tuban dalam penerimaan PNS tahun 2013 hanya menyediakan 40 formasi. Masing-masing 20 formasi untuk guru Sekolah Dasar (SD) dan 20 formasi untuk guru ditingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sedangkan untuk guru SMA jurusan yang dibutuhkan untuk menduduki, Guru Busana Butik, Guru Teknik Kendaraan Ringan, Guru Kimia Industri, Guru Multimedia, Guru Ternak Ruminansinan, Guru Teknik Permesinan, dan Guru Rekayasa Perangkat Lunak. (duc)

0 komentar:

Posting Komentar