190 Pendaftar CABA Tuban Tak Lolos Administrasi


Berita Tuban - Sebanyak 838 orang dari 1.028 pendaftar calon Brigadir Polisi yang berlangsung di Polres Tuban telah dinyatakan lulus pemeriksaan adminitrasi awal, sedangkan untuk 190 pendaftar lainya tidak memenuhi syarat administrasi.

Mereka dari para pendaftar yang telah lolos dalam pemeriksaan administrasi tahapa awal di Polres Tuban selanjutnya akan diikutkan untuk tahapan selanjutnya di Polda Jatim sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Dari informasi yang dihimpun, sebagian besar dari pendaftar Calon Brigadir Polisi tahun 2014 ini yang lolos seleksi tahap awal tersebut lantaran kurang mencukupi persyaratan tinggi badan. Sehingga secara otomatis mereka tidak lolos secara administrasi tahap awal tersebut.

"Rata-rata tidak memenuhi syarat tinggi badan, ada juga yang usianya sudah lebih dari ketentuan. Untuk tahun ini pendaftarnya sangat banyak dibandingkan tahun kemarin," terang Kompol Agus Parjiyo, Kabag Sumda, Polres Tuban, Selasa (22/04/2014).

Kompol Agus menegaskan jika dalam pelaksanaan pendaftaran Calon Brigadir Polisi betul-betul transparan. Sehingga untuk para pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) bisa langsung mempertanyakan apa yang menyebabkan pendaftar tidak lulus.

"Jadi ini kita sampaikan secara transparan tidak ada yang ditutup-tutupi. Jika ada pendaftar yang tidak memenuhi syarat bisa langsung menanyakan kepada panitia apa masalahnya," tegasnya.

Dari para pendaftar yang telah lolos dalam pemeriksaan administrasi tahap awal tersebut langsung dikumpulkan untuk diberikan arahan dan pengumuman tahapan selanjutnya. Sebanyak 838 Calon Brigadir Polisi tersebut akan kembali menjalani pemeriksaan administrasi di Polda Jatim. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar