Minta Restu Guru UN MA Tuban


Berita Tuban - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas), puluhan pelajar dari Madrasah Aliyah (MA) Ash-Shomadiyah, Kabupaten Tuban menggelar Sungkeman dan doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan ujian dan kelulusan, Jumat (11/04/2014) sore.

Dalam pelaksanaan Sungkeman terhadap wali murid dan juga guru sekolahan tersebut, sejumlah pelajar nampak menangis histeris selain itu ada beberapa pelajar yang juga pingsan saat pelaksanaan kegiatan.


Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan dari kepala Sekolah MA Ash-Shomadiyah, Kabupaten Tuban yang memerikan arahan supaya tetap terus belajar menjelang pelaksanaan ujian yang berlangsung hari Senin 14 April besuk. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dilakukan oleh para siswa dan juga guru.

"Mumpung ini masih ada waktu beberapa hari supaya untuk bisa belajar dengan serius. Dan jangan percaya dengan ada kunci jawaban bocoran baik melalui HP atau apapun itu," jelas Agus Riza Salahuddin Habibi, Kepala Sekolah MA Ash-Shomadiyah, Tuban.

Pantuan wartawan, saat pelaksanaan sungkeman yang berlangsung di halaman sekolahan itu, puluhan siswa satu per satu bersalaman dengan para guru dan juga wali murid yang dihadirkan dalam kegiatan itu. 

Mereka para pelajar khususnya para pelajar putri langsung menangis histeris sambil meminta maaf kepada orang tua mereka dan juga para guru. Tak hanya itu, dua siswi juga sempat mengalami pingsan setelah sungkem kepada orang tuanya untuk meminta restu dalam UN nanti.

"Tujuan dari kegiatan Sungkeman ini adalah untuk saling mengikhlaskan antara murid dan guru serta para wali murid. Harapannya dengan saling memaafkan pada pelaksanaan ujian, para siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang," lanjut Gus Riza, panggilan akrab Riza Salahuddin Habibi, setelah kegiatan tersebut.

Gus Riza, menargetkan untuk tahun ini siswa-siswa dari sekolah tersebut bisa lulus semua seperti tahun sebelumnya. Adapun untuk jumlah pelajar dari MA Ash-Shomdiyah yang ikut dalam ujian nasional tahun 2014 ini sebanyak 38 peserta. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar