Quick Count PKB Menang di Tuban


Berita Tuban - Sebagai partai penguasa di wilayah Kabupaten Tuban, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mampu meraup suara terbanyak dibandingkan dengan partai lain dengan jumlah 30 persen suara berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh partai tersebut. 

Meski telah mendapatkan suara terbanyak dengan jumlah 30 persen lebih di Tuban dari hasil penghitungan cepat dari tingkat TPS, pengurus partai tersebut masih tetap menunggu hasil penghitungan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban.

"Meski masih menunggu keputusan dari KPU perolehan suara secara pasti namun hasil laporan dari tim di lapangan, PKB dapat suara 30 persen lebih," terang Miyadi, Sekretaris DPC PKB Tuban, Jumat (11/04/2014).

Dengan mendapatkan jumlah suara 30 persen lebih itu, PKB diprediksikan akan mampu meraih sebanyak 15 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban. "Insya Allah hasil perhitungan teman-teman di lapangan tidak akan jauh beda dengan perhitungan yang dilakukan oleh KPU," sambungnya. 

Adapun untuk hasil suara yang diperoleh PKB di Tuban pada Pileg 2014 ini meningkat 100 persen dibandingkan dengan perolehan suara pada tahun 2009 kemarin. Dalam Pemilu 2009 PKB hanya mampu mendapatkan 7 kursi di DPRD Tuban.

"Ini merupakan tantangan bagi PKB ke depan, kita dipercaya masyarakat untuk membangun Tuban. Kami bersama dengan eksekutif akan terus berusaha mewujudkan harapan warga Tuban," lanjut Miyadi, yang juga ikut maju dalam Pileg kemarin.

Data yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber, hasil perolehan suara berdasarkan hitung cepat di Tuban, peringkat pertama PKB dengan jumlah 30,00 persen suara, kedua Partai Golkar 12,67 persen dan Gerindra menempati urutan ketiga dengan jumlah perolehan 11,12 persen. Sedangkan PDIP pada urutan keempat dengan 10,72 persen suara dan Partai Demokrat pada urutan kelima dengan hasil suara 8,24 persen. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar