Pemandu Lagu PUB dan OK Karaoke Pakai Kebaya


Berita Tuban - Ada pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan hari biasa saat masuk di salah satu tempat hiburan malam Karaoke yang berada di jalan Tuban-Semarang KM 5, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Pasalnya dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, semua pemandu lagu atau Purel yang ada di Pub dan Karaoke OK itu berpakaian kebaya ala Kartini. Mereka nampak anggun dengan penampilan ala Kartini itu, Senin (21/04/2014).

"Untuk sekarang ini semuanya pakai kebaya, kita sengaja untuk ikut memperingati hari Kartini," ujar Dwi Setya Winarti (30), salah satu pemandu lagu yang ada di Karaoke tersebut.

Tak hanya berpakaian kebaya, mereka para perempuan tersebut juga ada yang menggunakan sanggul untuk menunjukkan bahwa mereka juga para perempuan yang juga harus tetap dihormati dan dan harus berjuang untuk keluarga mereka. Sedangkan  para pekerja laki-laku menggunakan batik dan belangkon.

"Kita juga ingin menjadi seperti sesosok Kartini yang sebagai tokoh perjuangan bagi kaum perempuan," lanjutnya.

Sementara itu, pemilik dari OK Karaoke tersebut menyatakan pihaknya memang sengaja mengajak para pegawainya tersebut untuk bersama-sama memperingati hari Kartini untuk mengenang perjuangannya sebagai tokoh perempuan.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita mengajak semua Ladies (Perempuan Pemandu Lagu) untuk biasa menghargai perjuangan Kartini. Supaya mereka bisa menjadikan sesosok Kartini sebagai inspirasi," terang Willy Santoso Juanda, pemilik tempat hiburan malam itu.

Willy menyatakan bahwa, mereka para perempuan yang juga menjadi pemandu lagu tersebut merupakan perempuan yang juga bisa berkarya seperti perempuan lainnya pada bidang masing-masing. 

"Mereka juga bisa berkarya seperti perempuan lain di bidangnya dan bekerja untuk keluarga. Kegiatan ini kita lakukan rutin dalam setiap tahunya untuk selalu mengingat perjuangan Kartini memperjuangkan perempuan," pungkasnya.(mut)

0 komentar:

Posting Komentar