Penghitungan Suara di Tuban Baru Berjalan 60%



Berita Tuban - Proses rekapitulasi hasil suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 yang berlangsung di tingkat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah hampir berjalan sekitar 60 persen dari total 20 PPK se-Kabupaten Tuban, Selasa (15/04/2014).

Namun sampai dengan sore hari ini baru sembilan PPK yang telah usai melakukan rekapitulasi dan telah melaporkan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban. Sedangkan untuk 11 PPK lain ada yang masih proses rekapitulasi dan ada yang sudah selesai tapi belum melaporkan hasilnya.

"Sebenarnya yang sudah selesai banyak, tapi sebagian masih melakukan rekap. Sebelum diserahkan ke kami semua harus lengkap, termasuk berita acara," terang Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, Komisioner KPUD Tuban.

Dari sembilan PPK yang telah menyerahkan hasil rekapitulasi pemungutan suara Pileg itu adalah PPK Kenduruan, PPK Rengel, PPK Tuban, PPK Bangilan, PPK Plumpang, PPK Bancar, PPK Senori, PPK Widang dan PPK Parengan. Yang mana untuk PPK Parengan dalam proses rekapitulasinya sempat terjadi ketegangan. "Untuk sembilan kotak sudah masuk ke kami, selanjutnya ini masih menunggu proses rekapitulasi di tingkat kabupaten," lanjut Yayuk.

Sembilan kotak suara dari sembilan PPK yang telah diterima KPUD Tuban tersebut masih dilakukan penyimpanan di kantor KPUD dengan penjagaan ketat dari petugas kepolisian. Untuk tahapan rekapitulasi di tingkat kabupaten itu akan berlangsung mulai pada tanggal 19 April besuk.

"Kemungkinan untuk PPK yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi besuk semua sudah selesai. Kemudian kita baru melakukan rekap tingkat kabupaten sesuai dengan tahapan," pungkasnya. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar