Ujian Nasional 2014 di Tuban Bersih !


Berita Tuban - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) di wilayah Kabupaten Tuban untuk tingkat SMA sederajat berlangsung dengan lancar, tidak ditemukan adanya kecurangan maupun permasalahan lainnya dalam ujian hari ini, Senin (14/04/2014).

"Untuk hari pertama ini berlangsung lancar dan belum ada laporan hambatan. Semoga tidak sampai terjadi hambatan hingga nanti," terang Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban.

Pada hari pertama pelaksanaan Unas itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husian bersama dengan Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi melakukan inspeksi mendadak di sejumlah sekolahan tingkat SMA yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

Sidak tersebut dilakukan mulai dari perwakilan SMA, SMK dan juga MA yang ada di bumi wali itu. Wabup bersama Kapolres serta Dinas Pendidikan tersebut melakukan pengecekan kondisi segel soal-soal ujian yang ada di masing-masing sekolah untuk mengetahui apakah dalam kondisi aman.

"Selain meninjau peserta ujian kita juga sejumlah soal ujian. Kita lihat semua soal masih dalam kondisi tersegel," jelas Noor Nahar Husain, Wakil Bupati Tuban. 

Dalam pelaksanaan ujian yang akan berlangsung selama tiga hari, Wabup meminta kepada para pelajar yang ikut dalam Unas dari masing-masing sekolahan untuk tidak percaya dengan adanya bocoran kunci jawaban.

"Jangan sampai percaya jika ada orang yang menawarkan kunci jawaban. Pak Kapolres ini sudah memerintahkan petugas untuk memastikan bahwa soal dalam kondisi aman," lanjutnya. 

Sementara itu, dalam pelaksanaan Ujian Nasional yang berlangsung di Tuban di ikuti sebanyak 10.408 siswa-siswi dari tingkat SMA, SMK dan MA. Sedangkan dari jumlah tersebut tiga pelajar harus melaksanakan ujian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) karena terlibat kasus hukum.[mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar