Penipuan Modus Fotografer Model Tuban


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih terus melakukan penyelidikan kasus penipuan terhadap puluhan pelajar di Tuban dengan modus akan dijadikan peserta lomba foto model dalam rangka peringatan Hari Kartini.

Jajaran Sat Reskrim Polres Tuban menyatakan bahwa pelaku belum jelas identitasnya. Namun petugas telah mengetahui ciri-ciri pelaku penipuan dengan modus tawaran foto model tersebut.

"Pelaku masih belum tertangkap, sekarang kita masih terus melakukan pengejaran," terang IPTU Budi Friyanto, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban, Sabtu (19/04/2014).

Budi menjelaskan jika pihaknya telah meminta keterangan dari para pelajar yang menjadi korban penipuan untuk mencari tahu ciri-ciri dari pelaku penipuan dengan modus yang terbilang baru tersebut dengan sasaran mendatangi sekolahan untuk mencari korban.

"Untuk para korban sudah kita data, kita masih terus melakukan pengembangan dari keterangan para korban," lanjutnya.

Selain sebanyak 40 pelajar dari SD, MTS dan SMK yang menjadi korban penipuan tawaran foto model, pelaku juga tidak membayar sewa mobil dari salah satu rental di Tuban. Tak hanya itu Salon yang digunakan sebagai tempat rias para korban juga tidak dibayar oleh pelaku.

Seperti diberitakan kemarin, puluhan pelajar dari berbagai sekolahan di Kabupaten Tuban menjadi korban penipuan dengan modus akan diikutkan lomba foto model dalam rangka Hari Kartini yang diselenggarakan oleh pelaku.

Modusnya pelaku mengumpulkan barang-barang berharga milik korban seperti kalung, gelang, cincin, anting-anting dan juga HP saat korban akan dirias. Selanjutnya pelaku membawa kabur barang-barang tersebut dan membiarkan para korban terlantar. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar