Petugas Menjaga Perhitungan Suara di KPUD Tuban


Berita Tuban - Puluhan petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban diterjunkan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban untuk melakukan pengamanan proses rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ini, Sabtu (19/04/2014).

Petugas melakukan pengamanan secara ketat kantor KPUD Tuban yang berada di jalan Pramuka, Kota Tuban tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menganggu proses rekapitulasi suara yang berlangsung mulai hari ini.

Pantuan beritajatim.com, sebanyak 70 personil dari jajaran Polres Tuban dan melakukan penjagaan di sekitar kantor KPUD Tuban. Selain itu petugas juga memeriksa sejumlah tamu yang akan masuk ke kantor KPUD Tuban itu dengan menggunakan metal detektor.

"Untuk para undangan mulai dari tim sukses masing-masing parpol atau siapapun yang akan masuk kita lakukan pemeriksaan dengan ketat," terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban yang berada di kantor KPUD Tuban.

Petugas memeriksa tas dan juga barang bawaan dari tim sukses maupun pengurus Parpol yang akan menyaksikan rekapitulasi suara di tingkat KPUD Tuban itu. Hal untuk untuk menghindari gangguan keamanan dalam proses rekapitulasi.

"Pengamanan seperti ini akan kita lakukan sampai dengan selesainya proses rekapitulasi. Kami berharap supaya berjalan aman dan lancar," lanjut mantan Kapolsek Kota Tuban itu.

Sementara itu, dalam pengamanan proses rekapitulasi suara di kantor KPUD Tuban itu petugas kepolisian juga menutup jalan sepanjang jalan Pramuka, Kota Tuban. Jalan tersebut ditutup untuk kendaraan roda empat, sedangkan untuk roda dua tetap diperbolehkan untuk melintas.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar