Registrasi Komisioner KPUD Tuban Ramai


Berita Tuban  - Sejak dibuka untuk pendaftaran Calon Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban sampai dengan hari ini sudah ada puluhan warga masyarakat Tuban yang telah mengambil formulir pendaftaran, Kamis (24/04/2014).

Sejauh ini sudah ada 80 lebih warga yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk memperebutkan menjadi Komisioner KPUD Tuban itu. Hal tersebut menunjukan minat masyarakat untuk menjadi penyelenggara pemilu sangat tinggi.

Data yang dihimpun wartawan, dari jumlah pengambil formulir pendaftaran tersebut hingga sore ini  sudah ada 27 warga yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut kepada tim seleksi calon anggota KPUD Tuban periode 2014-2019. 

"Jumlah tersebut dimungkinkan akan masih terus bertambah karena masih ada waktu untuk pengumpulan berkas pendaftaran sampai dengan Jumat besuk tanggal 25 April ini. Penutupan sampai dengan pukul 16.00 Wib," terang Masduqi Nurussamsi, selaku ketua Tim Seleksi KPUD Tuban.

Setelah penutupan pendaftaran, tim seleksi akan melihat kelengkapan adminitrasi para celon anggota komisioner KPUD Tuban yang telah mengembalikan formulir. Mereka yang lolos administrasi akan melakukan tes tulis pada tanggal 30 April 2014 nanti.

"Sistem ini pakai sistem gugur. Jadi jika ada peserta yang tidak lolos pada salah satu tahapan akan langsung dinyatakan gagal," lanjut Masduqi.

Sesuia dengan tahapan bagi peserta yang telah lolos tes tulis akan melakukan tes kesehatan pada 1-3 Mei 2014. Selanjutnya, pada 4-9 Mei akan dilakukan tes psikologi terhadap peserta yang lolos tes kesehatan dan pada 16-19 Mei baru akan dilaksanakan tes wawancara. 

"Yang melakukan tes ini dari tim luar. Sehingga, kami juga tidak bisa interfensi terkait lolos atau tidaknya calon. Jika, tim yang menguji menyatakan tidak lolos, ya kami nyatakan tidak lolos,'' pungkasnya.

Sementara itu, dari puluhan peserta yang telah mendaftar untuk menjadi anggota komisioner KPUD Tuban tersebut hanya akan diambil lima orang saja. Yakni satu orang ketua dan empat komisioner untuk mereka yang lolos. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar