Soal Ujian Nasional SMA/SMK di Tuban Disebarkan


Berita Tuban - H-2 menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA, SMK, MA dan paket C, pendistribusian untuk Ujian Nasional sudah mulai dilakukan ke Sub Rayon masing-masing kecamatan.

Pendistribusian soal Unas tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian jajaran Polres Tuban yakni dari masing-masing Polsek. Selanjutnya soal Unas tersebut akan diamankan di Polsek masing-masing kecamatan sebelum dibagikan ke masing-masing sekolah, Sabtu (12/04/2014).

"Pembagian soal Unas ini untuk masing-masing sub rayon sudah selesai. Sekarang sudah dilakukan pendistribusian ke masing-masing sub rayon," terang Heni Indrayana, Kasi Kurikulum SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban.

Pendistribusian soal Unas dari Polres Tuban ke masing-masing Polsek yang tersebar di seluruh wilayah Tuban itu semua akan tuntas siang ini. Pengambilan soal ujian itu dilakukan oleh masing-masing UPTD dan juga perwakilan dari pihak sekolah.

"Setiap pendistribusian mulai dari rayon hingga ke masing-masing penyelenggara dilakukan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Untuk pendistribusian dari sub rayon akan dilakukan pada hari H pelaksanaan ujian," lanjutnya.

Sementara itu, saat melakukan pembagian soal Unas untuk masing-masing sub rayon yang dilakukan di Polres Tuban, pihak Disdikpora Tuban menemukan adanya kekurangan sampul naskah ujian teori untuk SMK. Jumlah kekurangan sampul naskah tersebut sebanyak 20 sampul. "Hal ini sudah kita sampaikan ke Provinsi. Tapi itu tidak sampai menunggu dalam pendistribusian ke sub rayon," ujar Heni.

Heni menegaskan, setelah soal tiba di masing-masing sub rayon akan kembali dilakukan oleh masing-masing UPTD Disdikpora untuk mengecek kelengkapan soal. "Jika memang ada yang kurang, untuk segera melaporkan hari ini juga, supaya bisa kita juga langsung bisa melaporkan ke Provinsi," pungkasnya.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar