Tabrakan Karambol Merakurak disebabkan Mobil Pengawal Tabrak Pelajar


Berita Tuban - Kecelakaan beruntun yang dialami iring-iringan rombongan Bupati Tuban yang akan melakukan kunjungan kerja itu berawal dari Mobil Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengawal rombongan itu menabrak sepeda motor, Senin (29/04/2014).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh AKP Yuli Purnomo  Kasat Lantas Polres Tuban, ia menyatakan jika sebelum terjadinya kecelakaan beruntun itu mobil Dishub menabrak motor pelajar yang berjalan dari arah berlawanan. "Dari keterangan, rombongan itu mendahului kendaraan lain dengan mengambil jalur kanan. Pada saat mendahului itu dari arah berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai pelajar," terang AKP Yuli Purnomo, saat ditemui di Polres Tuban.

Belum ketahui apa sebabnya, saat  mengetahui ada rombongan Bupati dengan dikawal Mobil Dishub itu, sepeda motor yang dikendarai pelajar yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengambil jalur kiri. Sehingga benturan tidak dapat dihindarkan dan mobil Dishub tersebut langsung berhenti mendadak.

"Mobil Dishub mengalami kerusakan bekas benturan di bagian kiri depan, kemungkinan benturan dengan sepeda motor. Namun pelajar yang naik sepeda motor langsung meninggalkan lokasi dan belum diketahui identitasnya," lanjut Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, tidak ada korban jiwa maupun korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian kecelakaan beruntun iring-iringan rombongan Bupati Tuban itu. Semua penumpang termasuk Fatkhul Huda, Bupati Tuban dalam kondisi selamat dan langsung menjutkan perjalanan dinas dengan ganti mobil lainnya. "Semua penumpang selamat dan kondisi sehat, termasuk pak Bupati. Kerugian hanya material saja," terang  Kasat Lantas.

Saat ini petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan beruntun rombongan Bupati Tuban tersebut. Polisi masih melakukan pengembangan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, iring-iringan rombongan Bupati Tuban dengan pengawalan Dinas Perhubungan mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya Tuban-Merakurak, Desa Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Akibatnya empat mobil Dinas termasuk mobil Dinas Bupati Tuban mengalami kerusakan parah.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar