66 Peserta Calon KPUD Tuban Lolos Administrasi


Tuban - Dalam pelaksanaan pendaftaran calon komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban, ada sebanyak 70 warga dengan berbagai profesi yang telah mendaftarkan diri dengan mengembalikan formulir kepada tim seleksi.

Sebanyak 66 peserta yang akan merebutkan menjadi anggota KPUD Tuban itu telah lolos dalam seleksi administrasi. Sedangkan empat orang lainnya tidak memenuhi kelengkapan adimintrasinya, Selasa (29/04/2014).

"Ada empat yang tidak lolos administrasi, diantaranya kurang cukup umur 30 tahun dan ada yang kurang surat pernyataan dari Pengadilan Negeri bahwa yang bersangkutan tidak pernah di hukum," terang Masduqi Nursjamsi, selaku ketua Tim Seleksi KPUD Tuban.

Semua nama pendaftar KPUD Tuban yang telah lolos tahap administrasi tersebut langsung diumumkan secara terbuka di depan kantor KPUD Tuban. Para calon anggota KPU itu terdiri dari berbagai profesi, ada yang dari perangkat desa, wartawan serta guru bantu dan profesi lainnya.

Selanjutnya, mereka yang telah lolos secara adminitrasi awal, tahapan berikutnya adalah akan mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2014 ini. Dalam pemilihan anggota KPU tersebut akan berlaku sistem gugur bagi para pendaftar.

"Untuk tes tulisnya kemungkinan terkait dengan pengetahuan terkait dengan pemilu. Kami tidak tahu menahu terkait soalnya, pasalnya yang membuat dari pusat," lanjutnya.

Sementara itu, setelah lulus tes tulis akan melanjutkan tahapan selanjutnya pada tanggal 1 sampai 3 Mei untuk tes kesehatan. Sehingga mereka yang tidak lolos dalam tes tulis nanti maka tidak bisa untuk mengikuti tahapan selanjutnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar