Kantor Semen Indonesia Pindah Dari Gresik Ke Tuban


Berita Tuban - PT Semen Indonesia (persero) Tbk bakal memindahkan eks kantor PT Semen Gresik yang ada di Jalan Veteran Gresik ke Tuban berdekatan dengan operasional pabrik di Kabupaten Tuban. Rencananya, lusa (8/8/2014), semua kegiatan administrasi Semen Gresik dipusatkan di Tuban, sedangkan eks kantor lama dijadikan kantor pusat holding PT Semen Indonesia.

"Setelah resmi dioperasionalkan semua kegiatan usaha maupun administrasi PT Semen Gresik tidak lagi di Gresik," ujar Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Dwi Soetjipto kepada wartawan, Rabu (6/8/2014).

Dwi Soetjipto mengatakan, setelah proses holding berjalan 1,5 tahun, nantinya eks kantor Semen Gresik dijadikan kantor holding PT Semen Indonesia yang disetting menjadi tempat kebutuhan bersama bersifat strategis terkait dengan kebijakan pemasaran, research SDM, dan kualiti kontrol.

"Setelah ada kantor nantinya kantor pusat holding difokuskan ke business plan. Tidak hanya mengurusi masalah hulu saja, tapi juga industri hilir bidang persemenan menjadi perhatian. Sebab, ke depan Semen Indonesia juga mulai melirik bisnis industri hilir," katanya.

"Kami punya kemampuan baik itu di bisnis hulu maupun hilir. Khusus hilir kami siap mengembangkan kendati masih dalam tahap kajian," tuturnya.

Ia menambahkan, selain fokus memikirkan kantor pusat holding PT Semen Indonesia, pihaknya juga akan mengkomersialkan eks kantor Semen Gresik ke masyarakat. Langkah ini diambil agar gedung yang memiliki 8 lantai tersebut tidak kosong. 

"Kalau ada perusahaan maupun masyarakat yang berminat menyewa untuk perkantoran silakan saja. Sebab, bagaimana pun juga ikon industri semen pertama di Pulau Jawa ada di Gresik dan ini dijadikan ikon Semen Indonesia seperti sekarang," tandasnya. [air/dny]

0 komentar:

Posting Komentar