KPUD Tuban Akan Buka 871 Kotak Suara Pilpres



Berita Tuban - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban akan membuka sebanyak 871 kotak suara hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, Minggu (10/08/2014).

Pembukaan ratusan kotak suara yang berisikan formulir C1 tersebut sesuai dengan gugatan hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Kontitusi (MK). Yang mana proses pembukaan kotak suara itu untuk mengetahui secara langsung formulir C1 hasil Pilpres kemarin.

Sejak hari Minggu pagi, sejumlah pegawai dari KPUD Tuban nampak memilih ribuan kotak suara yang berada di gudang Logistik KPUD yang berada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban. Namun sampai malam ini, petugas juga belum selesai mencari kotak suara hasil Pilpres yang akan dibuka.

"Kotak suara akan kita keluarkan semua, tapi sampai sekarang belum selesai. Setelah semuanya kita keluarkan bari kita buka," terang Kasmuri, Ketua KPUD Tuban.

Di Kabupaten Tuban ada dua poin gugatannya di MK yang dilakukan oleh pasangan Capres-Cawapres nomer urut 1 tersebut. Yakni terkait dengan hak pilih dan juga jumlah surat suara yang digunakan diduga tidak sesuai.

"Rencananya untuk proses ini akan kita lakukan paling lambat dua hari sudah selesai. Mengingat banyaknya kotak suara yang harus kita keluarkan," lanjutnya.

Sementara itu, proses pengeluaran kotak suara dari dalam gudang Logistik tersebut dijaga ketat oleh aparat keamanan. Puluhan petugas kepolisian dari Polres Tuban, TNI dan juga pihak Panwas, ikut mengawasi proses pemilihan kotak suara dari dalam gudang suara yang akan dibuka.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar