Rumah Bidan Semanding Tuban Dijaga Polisi



Berita Tuban - Sejumlah warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan dengan tewasnya Balita yang baru berusia 7 bulan. Korban tewas dengan kondisi tubuh membiru setelah sehari menjalani imunisasi.

Akibat peristiwa tersebut, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Semanding, Kabupaten Tuban melakukan penjagaan di rumah bidan desa yang ada desa tersebut. Pasalnya ada isu warga akan menyerang rumah bidan desa tersebut yang diduga melakukan imunisasi terhadap korban, Jumat (22/08/2014) sore.

Balita yang tewas tersebut diketahui bernama Niko Bagas Saputra, yang merupakan putra pasangan dari Suyitno dengan Nenok asal Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban itu. Sebelum tewas korban mengalami panas tingg dan kejang serta dari mulut mengeluarkan busa.

Kejadian tewasnya Niko berawal saat bocah tersebut telah mengikuti pelaksanaan Imunisasi yang berlangsung di desa tersebut. Setelah menjalani imunisasi kemarin, korban mengalami panas badannya hingga kejang sejak tadi malam.

"Sebelum imunisasi kondisinya sehat-sehat saja. Tapi setelah imunisasi malah badannya panas sampai kejang mulai tadi malam," terang Hadi, salah satu kerabat korban.

Tak hanya kejang, bocah tersebut dari mulutnya terus mengeluarkan busa. Sehingga akhirnya balita 7 bulan tersebut meninggal dunia dengan kondisi badan kaku dan tubuhnya membiru yang diduga akibat dari imunisasi tersebut.

"Mau dibawa ke rumah sakit tadi malam juga tidak ada biaya, nama orang tidak punya. Sekarang orang tuanya juga masih tidak sadar," lanjutnya saat di rumah korban.

Sementara itu, dengan adanya kejadian tersebut sejumlah petugas kepolisian dari pihak Polsek Semanding, langsung melakukan penjagaan di rumah Bidan yang berada di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban.

Pasalnya ada isu yang berkembang bahwa ada sejumlah warga yang akan meluruk dan mendatangi rumah bidan atas kejadian tewasnya balita tersebut yang diduga lantaran adanya kesalahan prosedur saat penyuntikan dalam proses imunisasi.

"Kami mendapatkan kabar adanya warga berramai-ramai mendatangi rumah bidan ini. Kita melakukan penjagaan di sini sebagai antisipasi terjadinya kericuhan akibat adanya kejadian ini," terang AKP Lumban, Kapolsek Semanding, Tuban saat melakukan penjagaan.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar