Pencuri Motor di Kos Sukolilo Tuban Tertangkap


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban kembali menangkap pelaku pencurian kendaraan sepeda motor yang telah melakukan aksinya di tempat kos yang berada di Kelurahan Sukolilo, Kota Tuban.

Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diringkus adalah Agung Pujiono Kurniawan alias Kipli (26), warga jalan Veteran Jaya, Desa Gending, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Saat ini Kipli sudah dilakukan penahanan di Mapolres Tuban.

Penangkapan terhadap Kipli tersebut berawal saat petugas kepolisian dari Polres Tuban mendapatkan laporan kehilangan sepeda motor milik Soni Adi Putra. Sepeda motor itu hilang saat diparkir di tempat kos yang ada di Kelurahan Sukolilo itu.

"Berdasarkan laporan tersebut kita melakukan penyelidikan yang mengarah pelakunya adalah yang bersangkutan. Kemudian kita tangkap pelaku tersebut," terang AKP Suharyono, Kasat Reskrim Polres Tuban, Jumat (10/10/2014).

Agung alias Kipli tersebut berhasil ditemukan petugas saat berada di rumah mertuanya yang berada di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Kemudian Kipli dibawa petugas untuk menunjukkan tempat dia menyimpan sepeda motor Vixion nopol W 3870 KJ yang telah dicuri.

"Pelaku belum sempat menjual sepeda motor hasil curian itu dan dia menitipkan sepedanya kepada temannya. Sehingga barang bukti berhasil kita amankan," lanjut Kasat Reskrim.

Saat ini petugas kepolisian dari Polres Tuban masih melakukan pengembangan atas tertangkapnya seorang pelaku pencurian sepeda motor asal Gresik itu. Petugas masih memeriksa pelaku apakah terlibat dengan pencurian di lokasi lainnya.

"Dari pengakuannya pelaku baru satu kali melakukan pencurian, tapi kita masih melakukan pengembangan. Selain itu dilokasi pelaku menitipkan sepeda motor kita juga menemukan sebanyak 11 sepeda motor, apakah itu hasil pencurian atau bukan kita masih melakukan pengecekan," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar