Razia Warung Remang-Remang Terdapat PSK di Tuban


Berita Tuban - Sejumlah petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban melakukan razia sejumlah warung yang berada di kawasan Cargo PT Semen Gresik, Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (24/10/2014). Sejumlah warung yang ada di Cargo tempat berhentinya truk tersebut dirazia petugas lantaran disinyalir sebagai ajang prostitusi. Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan sebanyak 12 perempuan yang disinyalir sebagai seorang Pakerja Seks Komersial (PSK).

Razia penertiban warung yang disinyalir sebagai tempat prostitusi tersebut dilakukan petugas Satpol PP berdasarkan informasi dari warga masyarakat. Yang mana sebagian besar warung di lokasi Cargo Semen Gresik tersebut sering digunakan untuk tempat mesum. "Sebagai berdasarkan informasi pengaduan dari masyarakat dan pihak perusahaan tim kita juga melakukan penyelidikan. Kemudian kita bergerak melakukan razia," terang Heri Muharwanto, Kepala Satpol PP Pemkab Tuban.

Petugas yang tiba di sekitar tempat berhentinya truk pengangkut semen tersebut kemudian langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warung yang ada. Saat dilakukan pemeriksaan terdapat sejumlah wanita yang disinyalir sebagai PSK.

"Sebagian wanita yang kita amankan kita periksa identitasnya ternyata bukan orang Tuban. Mereka sempat menolak untuk kita bawa untuk kita lakukan pembinaan," lanjut Heri Muharwanto.

Dari sebanyak 12 wanita yang diamankan oleh petugas Satpol PP saat razia tersebut salah satunya masih berusia remaja. Keberadaan para belasan wanita itu selama ini juga tidak pernah ijin kepada pihak desa setempat untuk mendirikan warung remang-remang di sekitar Cargo itu.

"Penertiban ini berdasarkan Perda nomer 13 tahun 2002 yang mengatur larangan aktivitas prostitusi. Setelah kita lakukan pendataan kemudian mereka akan kita serahkan kepada Dinas Sosial untuk mendapatkan pembinaan," pungkasnya.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar