Guna Mengurangi Kecelakaan Polres Tuban Sosialisasi Ke Siswa

Foto Ilustrasi

Berita Tuban - Guna menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya di wilayah Kabupaten Tuban, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Tuban terus melakukan kegiatan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Salah satu lokasi untuk melakukan sosialisasi tersebut adalah sejumlah sekolah tingkat SMA yang ada di Tuban dengan sasaran para pelajar. Petugas memberikan himbuan dan mengajak para pelajar untuk tertib di jalan saat mengendarai sepeda motor, Selasa (18/11/2014).

"Kita terus berupaya melakukan penekanan angka kecelakaan di wilayah Tuban. Salah satu sasarannya adalah para pelajar sebagai generasi bangsa," jelas AKP Faqih, Kasat Lantas Polres Tuban.

Selama ini, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar masih terbilang tinggi. Dari sebanyak 119 peristiwa kecelakaan pada bulan Oktober 2014, pelajar yang menjadi pelaku dalam kecelakaan ada sebanyak 15 orang dan yang menjadi korban lebih dari 15 orang.

"Dalam kegiatan Dikmas Lantas ini kita menerangkan dan menjelaskan kepada para pelajar terkait pentingnya tentang keselamatan di jalan raya. Selain itu, kita jelaskan pentingnya kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan pengendara mulai helm dan lain sebagainya," sambung Kasat Lantas.

Tak hanya dengan sasaran para pelajar, kegiatan Dikmas Lantas terkait keselamatan lalu lintas tersebut juga dilakukan terhadap masyarakat umum maupun kelompok ataupun komunitas yang ada. Seperti para komunitas motor, mobil maupun para tukang becak yang ada di wilayah Kota Tuban. [air/mut]

0 komentar:

Posting Komentar