Ibu dari Singgahan Tuban Kesetrum di Sawah


Berita Tuban - Nasib tragis dialami oleh Wiji (65), seorang ibu-ibu warga Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Ia tewas lantaran terkena jebakan tikus dengan aliran listrik di area persawahan milik perangkat desa tersebut.
Korban tewas setelah dia terpeleset dan terjatuh di area sawah milik Bambang Subroto (35) yang terdapat aliran listrik untuk jebakan hama tikus. Perempuan tua tersebut ditemukan tewas dengan kondisi luka bakar pada bagian tubuhnya yang tersangkut pada kawat jebakan tikus itu.

Kejadian tewasnya Wiji berawal saat korban berjalan menyusuri pematang area persawahan yang berada di desa tersebut dengan kondisi jalan yang licin setelah turun hujan. Saat itu korban akan pulang ke rumah setelah mengirim makanan kepada orang yang bekerja di sawahnya.

"Korban akan pulang dan berjalan di pematang sawah. Saat sampai di lokasi kejadian itu korban terpeleset dan terjatuh ke area sawah yang ada aliran listrik untuk jebakan tikus," jelas AKP Totok, Kapolsek Singgahan Kabupaten Tuban, Senin (15/12/2014).

Akibat tersangkut kawat dengan aliran listrik tegangan tinggi tersebut Wiji langsung tewas di lokasi kejadian. Selanjutnya warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Singgahan Tuban.

"Setelah ada laporan anggota langsung mendatangi lokasi bersama-sama dengan tim medis. Kemudian kita lakukan identifikasi korban dan kita evakuasi korban dari lokasi kejadian," lanjut Kapolsek Singgahan.

Petugas dari Polsek Singgahan Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus tewasnya ibu-ibu tersebut akibat tersengat jebakan tikus di sawah. Petugas mengamankan barang bukti satu rol kawat yang digunakan jebakan tikus, selain itu polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Sementara itu, pada waktu yang hampir bersamaan juga terjadi peristiwa seorang perempuan yang tewas akibat tersengat listrik. Korban adalah Sumiyatun (50), warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Korban tewas saat akan mengambil daun pisang di belakang rumahnya dengan kondisi turun hujan dan pada saat berusaha melompat parit korban terjatuh serta memegang tiang lampu penerangan miliknya. Tanpa disadari tiang tersebut masih terdapat arus listrik tegangan tinggi dan membuat korban langsung tewas di lokasi kejadian.[mut]

0 komentar:

Posting Komentar