Pencurian Siang Bolong Karang Indah Tuban


Berita Tuban - Aksi pembobolan rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya terjadi di wilayah Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (15/12/2014).

Dalam aksi pembobolan rumah yang diketahui milik Denik Oktaviana (32) yang berada di Blok AA nomer 23 Perum Karang Indang tersebut, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang berhasil mengasak beberapa barang dan juga uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, kejadian pembobolan rumah kosong tersebut terjadi pada siang bolong. Saat itu Denik pemilik rumah sedang menjemput anaknya sekolah, sedangkan sang suami sedang bekerja.

Korban baru tahu kalau rumahnya telah dimasuki orang setelah datang dari menjemput anaknya. Denik sangat kaget saat akan masuk rumah kunci pagar sudah dalam keadaan rusak serta pintu utama rumah tersebut juga rusak lantaran dicongkel komplotan pencuri itu.

"Saay pulang sekolah saya lihat pintu samping rumah telah rusak. Kemudian saya masuk cek kamar ternyata kondisi sudah acak-acakan," terang Denik, pemilik rumah tersebut.

Mengetahui kamarnya sudah dalam kondisi acak-acakan, korban langsung melakukan pengecekan barang-barang berharga yang ada di dalam kamar tersebut. Setelah dicek korban baru mengetahui bahwa uang tunai, kamera dan juga perhiasan berupa gelang telah hilang dari tempat ia menyimpan.

"Tadi mengetahui saya kemalingan saya langsung lapor polisi," lanjut ibu-ibu tersebut.

Petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban yang ada di komplek perumahan itu. Adapun untuk total kerugian ditaksir mencapai sekitar delapan juta rupiah.

"Kita telah melakukan identifikasi di rumah korban dan telah mendapatkan sidik jari pelaku. Kita masih melakukan penyelidikan dan pengejaran para pelaku, semoga segera tertangkap," jelas AKP Suharyono, Kasat Reskrim Polres Tuban.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar