Persatu Juara Liga Nusantara Konvoi di Kota Tuban


Berita Tuban - Setelah berhasil menyingkirkan beberapa lawannya saat menjalani babak delapan besar Liga Nusantara di Jogjakarta beberapa hari lalu, akhirnya tim Persatu Tuban berhasil merebut gelar juara dalam liga tersebut, Senin (15/12/2014).

Hal tersebut mampu mengantarkan tim Persatu Tuban melenggang masuk dalam Divisi Utama. Sehingga kedatangan tim Persatu Tuban dengan membawa piala Liga Nusantara tersebut langsung disambut para sporter dan para pemain di arak keliling Tuban.

Kedatangan para pemain Persatu dari Jogjakarta tersebut sudah disambut para Ronggo Mania (sporter Persatu Tuban) mulai dari wilayah Kecamatan Soko, Tuban yang berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro. Kemudian arak-arakan pemain dari Piala Juara tersebut melewati Kecamatan Rengel, Plumpang dan masuk kawasan kota Tuban. 

Konvoi kendaraan untuk kirab pemain dan juga official Tim Persatu Tuban dilanjutkan dengan melewati sejumlah jalan-alan Protokol tengah Kota Tuban. Di belakang rombongan pemain tersebut ikuti sekitar dua ribu Ronggo Mania dari berbagai usia kemudian finish di Pendopo Kabupaten Tuban. 

Fahmi Fikroni, selaku Manager Tim Persatu Tuban Fahmi mengatakan bahwa, Persatu kini telah naik kasta lebih tinggi yaitu masuk pada Divisi Utama. Hal tersebut menjadi pencapaian yang luar biasa setelah perjuangan panjang dilakukan selama beberapa hari di babak delapan besar yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta.

"Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa. Dan ini sesuai target kita untuk memboyong piala Liga Nusantara yang pertamakalinya, telah tercapai," ungkap Fahmi Fikroni, setelah kirab Piala Liga Nusantara tersebut.

Dalam final Liga Nusantara beberapa hari lalu, para pemain Persatu Tuban bisa bermain maksimal dan berhasil mengalahkan lawanya yakni Laga Fc Surabaya dengan skor tipis 2-1 atas keunggulan Persatu Tuban. Dua gol tersebut berhasil membawa Persatu menjadi juara dan membawa Laga Fc Surabaya, yang harus menerimma berada diposisi Runer Up di Liga Nusantara.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar