Operasi Zebra 2014 Patung Tuban


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban yang melibatkan anggota TNI dan juga Dishub kembali menggelar razia kendaraan bermotor dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra 2014, Jumat (27/11/2014).

Dalam razia yang berlangsung di jalan Teuku Umar dan jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban tersebut para pelanggar lalu lintas langsung sidang di tempat. Setelah ditilang mereka langsung menjadi persidangan yang sudah di persiapkan.

"Hari ini kita lakukan razia dengan langsung sidang di tempat. Mereka yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas langsung mengikuti sidang dang membayar denda setelah sidang," terang AKP Muhammad Fakih, Kasat Lantas Polres Tuban.

Dalam razia tersebut petugas kepolisian menemukan sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Selain itu para pengendara tidak menggunakan helm serta kurang lengkap kendaraan.

"Kegiatan razia dengan sidang di tempat akan kita lakukan secara berkala. Tujuannya untuk membuat para pelanggar lalu lintas lebih jera, karena langsung harus sidang dan membayar denda sesuai dengan pelanggarannya," sambung Kasat Lantas yang juga ikut dalam kegiatan razia tersebut.

Sementara itu, selama tiga hari  pelaksanaan razia dalam rangka Operasi Zebra 2014 ini Polres Tuban telah melakukan penindakan sebanyak 500 pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas. Sebagian besar pelanggar yang terjaring merupakan pengendara dari sepeda motor.

"Rata-rata setiap hari kita melakukan penindakan sekitar 200 orang. Dengan kegiatan razia ini kita harapkan bisa membuat warga masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar