Peziarah Haul Sonan Bonang Tuban Tewas


Berita Tuban  - Nasib apes dialami Khusnan (63), warga Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Pasalnya, kakek tersebut tewas ditabrak sepeda motor di jalan Gajah Mada, Kota Tuban saat ia akan menghadiri Haul Sunan Bonang, Tuban, Kamis (20/11/2014).

Korban tewas dengan kondisi luka dibagian kepalanya setelah terjatuh ke aspal jalan raya. Sedangkan sepeda motor yang menabrak peziarah tersebut kabur setelah mengetahui korban tewas. 

Dari sejumlah informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian kecelakaan tabrak lari tersebut berawal saat korban turun dari bus jurusan Jombang-Tuban di pertigaan terminal bus pariwisata, Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban. 

Pada saat turun dari bus, Khusnan yang hanya seorang diri tersebut sempat menghampiri para tukang becak dan minta antar untuk ke Makam Sunan Bonang. Namun diduga karena tidak sepakat masalah ongkos korban akhirnya memilih untuk jalan.

"Tadi orang itu turun dari bis tidak jadi naik becak, kemudian jalan kaki untuk nyeberang jalan," ujar Imam, salah satu peziarah lain yang ada di lokasi kejadian.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti sepeda motor apa yang menewaskan seorang peziarah Haul Sunan Bonang asal Mojokerto tersebut. Pasalnya setelah menyerang dan melewati antrian kendaraan tiba-tiba korban tergeletak.

"Tidak ada yang tahu pasti, tiba-tiba orang-orang dengar suara bentura keras dan korban sudah terjatuh," kata Teguh, warga sekitar lokasi kejadian kecelakaan tabrak lari itu.

Sejumlah warga yang mengetahui bahwa Khusnan sudah dalam kondisi tewas di jalan raya itu langsung melaporak kejadian itu kepada pihak kepolisian. Jenazah korban yang merupakan peziarah tersebut langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Tuban untuk menunggu pihak keluarga. "Korban tadi langsung dibawa ke rumah sakit oleh polisi," tambahnya.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas terjadinya kecelakaan tabrak lari tersebut. Petugas masih mencari dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar