Truck Mogok Desa Sugihwaras Pantura Tuban Macet


Berita Tuban - Gara-gara truk mengalami kerusakan tepat di atas jembatan sempit yang ada di jalan Tuban-Semarang KM 6, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, kondisi jalur pantura macet parah, Rabu (21/01/2015).

Kemacetan karena truk gandeng yang mengalami kerusakan pada bagian rodanya tersebut terjadi lebih tiga jam. Penumpukan kendaraan besar yang melintas di jalur Pantura Tuban terjadi baik untuk kendaraan yang berasal dari arah Semarang menuju Surabaya atau sebaliknya.

Pantauan wartawan di lapangan, penumpukan kendaraan yang didominasi kendaraan truk besar tersebut yang dari arah Surabaya mulai Terminal Baru Tuban sampai dengan jalan Teuku Umar, kota Tuban. Sedangkan untuk kendaraan yang dari arah Semarang penumpukan mencapai Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Macetnya parah, soalnya jalannya bergantian. Ini yang dari arah timur macetnya sampai terminal lama keselatan," ujar Ahmad, salah satu pengemudi truk yang melintas jalur pantura Tuban itu.

Biang dari kemacetan di jalur Pantura Tuban tersebut berawal saat kendaraan truk gandeng nopol L 8238 UR yang dikemudikan oleh M Nur Korib, warga Bojonegoro berjalan dari arah Semarang menuju Surabaya dengan kondisi full muatan plastik.

Namun saat sampai di jembatan yang hanya berkapasitan dua kendaraan tersebut tiba-tiba baut roda belakang bagian kanan kendaraan terlepas. Sehingga membuat pengemudi langsung menghentikan kendaraannya pas di atas jembatan bagian utara.

"Tadi sudah mau saya akal tapi tidak bisa. Yang terpaksa berhenti di sini, karena sudah tidak bisa jalan," ujar Nur Korib, pengemudi truk tersebut.

Mengetahui kondisi kendaraan yang sudah tidak bisa untuk jalan, pengemudi truk gandeng pengangkut plastik tersebut langsung menghubungi pengurusnya. Sehingga sambil menunggu perbaikan kendaraan di jalur Pantura Tuban itu hanya bisa berjalan dengan cara bergantian karena jembatan sempit.

"Sudah saya usahakan melewati jembatan tapi sudah tidak bisa. Akhirnya saya langsung telepon mekaniknya," sambungnya.

Sementara itu untuk mengurai kemacetan dan antrian akibat truk mogok di tengah jembatan tersebut, sejumlah petugas dari Sat Lantas Polres Tuban langsung terjun di lokasi kejadian. Petugas memperlakukan buka tutup secara bergantian untuk menghindari kemacetan semakin parah.

Kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban tersebut kembali lancar setelah kendaraan truk gandeng pengangkut plastik tersebut berhasil dilakukan perbaikan. Demi kelancaran arus petugas dari anggota lalu lintas langsung melakukan penyisiran sejumlah kendaraan yang ditinggalkan tidur oleh pengemudinya lantaran terjebak macet. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar