Kurikulum 2013 Dihapuskan, Tuban Kembali Kurikulum 2006


Berita Tuban - Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban masih melakukan rapat koordinasi dengan jajahannya terkait Pembatalan penerapan Kurikulum 2013 (K13) oleh Kementerian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah 

Setelah menerima surat edaran dari kementerian, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban mengaku telah  melakukan rapat koordinasi secara terbatas dengan sejumlah Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) di lingkup Disdikpora Tuban. "Kami baru saja menerima edaran itu dan langsung kami melakukan rapat terbatas dengan Kabid dan Kasi. Mereka supaya melakukan koordinas dengan masing-masing sekolah," terang Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban.

Dalam hasil rapat koordinasi tersebut, Sutrisno menjelaskan tidak semua sekolah akan langsung kembali ke kurikulum 2006. Pasalnya sesuai dengan petunjuk edaran yang diterima, masih ada sekolahan yang dapat melanjutkan kurikulum 2013.

"Tentunya tidak semua langsung kembali ke Kurikulum 2006. Namun yang jelas masih ada pilihan jika sekolahan mau melanjutkan kurikulum 13 atau kembali ke kurikulum lama," sambung Sutrisno.

Dengan adanya perubahan kurikulum 13 tersebut, dia berharap kepada seluruh siswa, wali murid maupun guru untuk tidak panik. Pasalnya pembatalan K13 tersebut tentunya memiliki tujuan yang lebih baik.

"Kami mengimbau kepada guru supaya tetap mendidik dengan baik, para siswa tetap fokus dan belajar dengan sungguh-sungguh. Selain itu para orang tua siswa supaya jangan khawatir dengan perubahan ini," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar