Pohon Tumbang di SDN 2 Baturetno Tuban


Berita Tuban - Satu pohon dengan ukuran besar yang berusia puluhan tahun tumbang menimpa gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Kelurahan Baturetno, Kecamatan Kota Tuban setelah diterjang angin kencang yang disertai hujan lebat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tambangnya pohon Akbar yang sudah berusia sekitar 50 tahun itu. Namun akibat kejadian itu satu ruang dari SDN 2 Baturetno, Kota Tuban itu tidak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar, Selasa (07/04/2015).

"Ini untuk siswa kelas tiga terpaksa kita pindahkan untuk belajarnya ke ruang perpustakaan. Karena ruangan kelas tiga tidak bisa ditempati," terang Susilowati, Kepala Sekolah SDN 2 Baturetno, Kota Tuban.

Kerusakan ruangan kelas 3 SDN 2 Baturetno tersebut terbilang sangat parah. Pasalnya ranting dari pohon Akbar yang ada di halaman sekolah itu menimpa atap sekolah hingga membuat atap yang masih terbuat dari esbes itu pecah pas di atas ruangan.

"Untungnya hanya satu ruangan yang tertimpa dan rusaknya parah. Memang sekolah ini bangunan sudah sangat tua dan belum pernah ada rehab," lanjut Susilowati.

Kepsek tersebut menjelaskan, kejadian tambangnya pohon berusia puluhan tersebut terjadi setelah diterjang angin yang sangat kencang pada sore kemarin. Selain angin yang kencang kondisi pohon juga sudah tua dan akarnya diduga sudah mulai rapuh.

"Saat kejadian anginnya memang sangat kencang, pohon juga sudah tua. Untung saat kejadian tidak ada orang, jadi tidak sampai ada korban," ungkap Susilowati, yang sudah lama menjadi Kepsek SDN itu.

Dengan kejadian tersebut, Susilowati berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban agar segera memperbaiki ruang kelas yang rusak tersebut. Sehingga, kegiatan belajar mengajar siswa dapat normal kembali. 

''Kami berharap segera ada perhatian dari pemerintah. Karena memang bangunan sudah sangat lama dan belum ada perbaikan sama sekali, padahal sudah sering diajukan untuk dilakukan renovasi,'' pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar