Jasa Perkawinan Kambing Merakurak Tuban


Berita Tuban - Mungkin bagi sebagian warga masyarakat umum pelayanan jasa yang satu itu terbilang aneh. Pasalnya dengan bermodalkan seekor kambing jantan, seorang warga di Kabupaten Tuban mampu menghasilkan uang jutaan rupiah dalam setiap bulannya, Rabu (22/04/2015).

Jasa pelayanan yang terbilang aneh itu dilakukan oleh Kartono (35), warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Sejak beberapa bulan terakhir ini, dia memanfaatkan kambing jantan miliknya untuk jasa perkawinan kepada kambing betina milik warga yang lain.

Seekor kambing jantan milik Kartono tersebut diberikan nama Giras, yang mana sekarang ini sudah berusia sekitar 15 bulan. Kambing jenis Etawa tersebut sudah sejak lima bulan terakhir ini menjadi "Gigolo" melayani perkawinan dengan kambing betina lainnya.

"Rata-rata setiap hari bisa lima kali kawin. Jasa melayani perkawinan kambing ini sudah berjalan sekitar lima bulan," jelas Kartono, pemilik kambing jantan tersebut.

Kartono mengungkapkan, pelayanan jasa perkawinan kambing miliknya tersebut berawal dari banyaknya warga yang tertarik dengan Giras miliknya. Warga yang memiliki kambing betina tertarik untuk mengawinkan kambingnya dengan Giras supaya mempunyai peranakan bagus.

"Banyak yang ingin punya peranakan kambing berkualitas. Punya Saya inikan jenis etawa yang bagus, makanya sering warga yang mengawinkan kambing betinnya ke saya," lanjut Kartono sambil menunjukkan kambing jantannya itu.

Adapun untuk jasa perkawinan kambing tersebut awalnya hanya pemilik kambing betina yang langsung datang ke rumah Kartono. Namun sekarang ini, karena banyak permintaan jasa untuk mengawinkan, ia harus mengatur jadwal dan mendatangi rumah pemilik kambing betina.

"Tarifnya biasanya Rp 25 ribu sekali kawin. Tapi ya tergantung jarak, karena juga untuk biaya beli bensin," sambung bapak satu anak itu.

Untuk membuat stamina Giras supaya tetap prima saat melakukan perkawinan dengan kambing lain, Kartono terus melakukan perawatan dengan rutin yang dihasilnya dari uang jasa itu. Setiap dua kali dalam seminggu kambing tersebut diberikan jamu dan telor secara rutin.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar