Kecelakaan Xenia dengan Motor di Montong Tuban


Berita Tuban - Peristiwa kecelakaan antara mobil Xenia dengan sepeda motor terjadi di jalur antara kecamatan tepatnya jalan raya Merakurak-Montong, Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (16/04/2015). 

Dalam kejadian tersebut, kendaraan mobil Xenia tersebut nyaris dibakar massa yang berada di sekitar lokasi kejadian kecelakaan itu. Pasalnya warga marah setelah mengetahui mobil itu berjalan dengan kecepatan tinggi dan menyeret pengendara motor hingga beberapa meter.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, kejadian kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan Xenia nopol B 1878 UKU yang dikemudikan oleh Rozik Setiawan (24), warga Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban berjalan dari aram Tuban menuju Montong.

Saat di lokasi kejadian, itu mobil berjalan dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur posisi kanan. Pada saat itu dari arah berlawanan muncul sepeda motor nopol S 6361 E dan membuat kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

"Mobil sudah berjalan di jalur kanan, mungkin orangnya mabuk. Kemudian nabrak sepeda motor ini dan terseret sampai beberapa meter," ujar salah salah satu warga yang ada di lokasi tersebut.

Akibat tertabrak mobil pribadi tersebut dua orang korban yang ada di sepeda motor tersebut terpental hingga beberapa meter. Sedangkan untuk sepeda motor Revo milik korban terseret dan masuk ke dalam parit bersama dengan mobil Xenia itu.

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah warga langsung berusaha menolong korban yang mengalami luka berat akibat benturan keras. Selain itu warga yang kesal dengan pengemudi mobil yang diduga ugal-ugalan itu langsung berteriak-teriak untuk membakar mobil itu.

"Karena korban merupakan orang daerah sini, sehingga warga sempat teriak ingin membakar mobil ini. Makanya kita langsung berusaha mencegah warga dan meminta bantuan anggota untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," terang AKP Benu Hamzah, Kapolsek Merakurak, Tuban yang langsung terjun di lokasi.

Menurut Kapolsek, mengetahui warga yang sudah nampak kesal akibat peristiwa pihaknya langsung berusaha menenangkan puluhan warga yang berkumpul. Akhirnya puluhan petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang datang di lokasi kejadian berhasil mencegah warga untuk berbuat anarkis. "Alhamdulillah setelah kita jelaskan tidak sampai terjadi tindakan anarkis," pungkasnya.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar