Tak Kuat Naik bus AC Kakek ini Meninggal di Terminal Tuban


Berita Tuban - Seorang penumpang bus asal Kabupaten Blitar yang akan melakukan perjalanan menuju Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ditemukan dan kondisi lemas dan akhirnya tewas di kawasan terminal baru Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (14/04/2015).

Korban diketahui bernama Sunoto (71), warga Dusun Sobontoro, Desa Kebunduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Sunoto tewas dengan kondisi tubuh lemas lantaran mabuk dan tak tahan berada dalam kendaraan bus AC.

Kejadian tewasnya kakek yang melakukan perjalanan bersama dengan cucunya, Dika Egi Afrizal (11), itu berawal saat korban sampai di terminal baru Kabupaten Tuban siang tadi dengan menggunakan bus jurusan Jombang-Tuban. Saat tiba di terminal Sunoto sudah dalam kondisi lemas.

"Dia datang sudah dalam kondisi lemas. Saat saya tanya dia bilang tidak tahan AC, karena saat dari Blitar sampai Jombang dia katanya naik bus AC," jelas Purwadi, selaku Kepala Terminal Baru Tuban.

Saat berada di terminal, korban bersama cucunya istirahat untuk menunggu bus jurusan Jepara. Karena bus masih lama, kondisi korbanpun semakin lemas dan langsung mendapatkan perhatian dari para petugas maupun warga yang ada di terminal baru itu.

"Melihat dia sudah semakin parah, kita berusaha mengajak korban untuk dibawa ke rumah sakit dengan sepeda motor, tapi korban tidak mau. Akhirnya kita cari mobil, saat mobilnya datang dia sudah meninggal," lanjut Purwadi.

Sebelum tewas dengan posisi tergeletak di lantai terminal itu, korban masih sempat dan kuat untuk ke toilet. Petugas terminal langsung menghubungi pihak kepolisian setelah mengetahui kakek tersebut sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan identifikasi terhadap jenazah kakek asal Blitar itu. Jenazah korban penumpang bus tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Dr R Koesma Tuban untuk menunggu pihak keluarga. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar