2.300 Pelajar Ikuti Pawai Ta'aruf Tuban


Berita Tuban - Dalam rangka memperingati Harlah Nahdlotul Ulama (NU) yang ke 96, ribuan pelajar yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Tuban menggelar pawai ta'aruf, Sabtu (09/05/2015).

Pawai ta'aruf tersebut start dari alun-alun Kota Tuban dan langsung diberangkatkan oleh Bupati Tuban Fatkhul Huda. Sedikitnya diikuti 2.300 pelajar mulai dari tingkat Madrasah Ibtida'iyah (MI) sampai dengan tingkat Madrasah Aliyah (MA) sederajat se Kabupaten Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, dalam pawai yang bertujuan untuk mengenalkan Nahdlatul Ulama kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban para pelajar melakukan berbagai kreasi. Mulai dari permainan marching band yang dilakukan pelajar tingkat MI sampai dengan permainan musik tradisional Tongklek.

"Peserta total 2.300 pelajar dari perwakilan masing-masing kecamatan yang ada di Tuban. Kegiatan pawai ta'aruf ini, baru pertama kali kita lakukan di Tuban," terang Didik Purwanto, Ketua Panitia Pawai Ta'aruf LP Ma'arif Tuban.

Didik menjelaskan, dengan kegiatan pawai tersebut akan muncul kecintaan warga Kabupaten Tuban khususnya terhadap organisasi Nahdlotul Ulama. Selain itu juga untuk menumbuh kembangkan aswaja bagi para warga masyarakat terutama para pelajar di Tuban Bumi Wali itu.

"Tentunya kegiatan seperti ini supaya warga NU tidak malu untuk mengakui dirinya sebagai orang NU. Selain itu untuk membentengi para pelajar dari gerakan-gerakan radikalisme yang menyimpang dari agama," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam pemberangkatan pawai tersebut menyebut kalau pawai ta'aruf merupakan ajang perkenalan bagi Nahdlatul Ulama. Bupati berpesan kepada kader-kader NU untuk selalu melakukan tindakan yang terpuji.

"Untuk itu peserta harus melakukan tindakan yang terpuji. Tunjukkan identitas (NU) kita, kalau kita tidak akan pernah menjadi yang lain," ungkap Bupati Tuban dalam acara tersebut.[mut]

0 komentar:

Posting Komentar