4 BUMN di Tuban Bagi Sembako Murah


Berita Tuban - Menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kabupaten Tuban menyelenggarakan Pasar Murah Sinergi BUMN 2015 yang berlangsung di Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jumat (03/07/2015).

Empat perusahaan BUMN yang melaksanakan pasar murah itu adalah dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Pegadaian (Persero). Dalam pasar murah di bulan Ramadhan ini, perusahaan BUMN itu menyediakan sebanyak 4.000 paket sembako yang dijual murah kepada warga masyarakat.

Pantauan wartawan, penjualan paket sembako murah dari empat perusahaan tersebut dijual kepada warga masyarakat yang telah mendapatkan kupon. Ribuan warga masyarakat yang merupakan warga ring dari empat perusahaan itu telah nampak mengantre sejak pagi untuk menunggu pembukaan pasar murah itu.

"Pasar murah Sinergi BUMN ini menyediakan empat ribu paket sembako. Ini merupakan bentuk kegiatan dari program CSR di bulan Ramadhan," terang Suparni, Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang menjadi tempat diselenggarakannya pasar murah BUMN itu.

Sebanyak 4.000 paket sembako murah tersebut masing-masing berisikan beras, minyak goreng, mie instan dan juga kecap dengan nominal harga masing-masing paket Rp 150.000. Sedangkan paket sembako itu kemudian dijual kepala warga masyarakat dengan harga Rp 50.000 per paket.

"Kami memilih lokasi ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan menjaga tali silaturrahmi dengan warga sekitar pabrik yang merupakan bagian penting dalam pengelolaan perusahaan berdasarkan prinsip Triple Botton Line," lanjut Suparni, dalam kesempatan itu.

Kegiatan pasar murah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh BUMN sebagai bagian dari program Corporate Social Responcibility (CSR). Adapun tujuannya adalah membantu masyarakat sekitar wilayah operasi BUMN untuk memperoleh sembako yang sangat terjangkau terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

"Setiap bulan puasa kebutuhan sembako biasanya meningkat dan harganya juga naik. Harapannya kegiatan pasar murah BUMN bisa membantu warga masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjankau," sambungnya.

Sementara itu, selain mengadakan kegiatan pasar murah yang bersinergi dengan perusahaan BUMN lainnya, menyambut hari raya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk juga membagikan sembako secara gratis kepada warga masyarakat. Yang mana pada tahun ini pabrik semen milik BUMN itu telah menyediakan sebanyak 15.100 paket sembako.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar