Unirow Tuban dinonaktifkan Mahasiswa Minta Rektor Diganti


Berita Tuban - Ratusan mahasiswa dari Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban meluruk kantor Yayasan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP- PT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tuban, Jalan Manunggal 63-A Kabupaten Tuban, Senin (13/07/2015).

Ratusan mahasiswa dari Unirow tersebut meminta pihak yayasan untuk segera turun tangan menyelesaikan permasalahan kampus Unirow yang sekarang ini statusnya nonaktif. Selain itu, mereka meminta Rektor Unirow supaya secepatnya diganti agar permasalahan cepat bisa diselesaikan.

Ratusan mahasiswa Unirow yang mendatangi kantor yayasan PPLP-PT PGRI Tuban itu langsung ditemui ketua yayasan. Mereka meminta kepada pihak yayasan untuk segera melakukan upaya supaya status Unirow kembali aktif setelah dibekukan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

"Kami menuntut yayasan segera melakukan tindakan yang konkrit terkait permasalahan ini. Jangan sampai nasib mahasiswa terkatung-katung, apalagi sebentar lagi mahasiswa semester akhir akan wisuda," terang Nibrosu Rohid, salah satu mahasiswa yang ikut dalam aksi itu.

Selain itu, para mahasiswa yang merasa resah dengan status nonaktif kampusnya itu meminta kepada pihak yayasan untuk segera mengambil tindakan dengan mengganti Hadi Tugur dari jabatan Rektor Unirow. Tak hanya itu, para mahasiswa juga menuntut agar yayasan melakukan rekrutmen dosen agar rasio dosen dengan mahasiswa berimbang.

"Kami sebagai mahasiswa telah melaksanakan kewajiban kami, seperti mengikuti proses perkuliahan dan biaya perkuliahan telah kami penuhi. Saat ini, kami menuntut universitas untuk memenuhi kewajibannya, yakni memberikan kepada kami perkuliahan dan ijazah yang sesuai dengan ketentuan," lanjut mahasiswa itu.

Sementara itu, menanggapi tuntutan dari para mahasiswa itu, pihak PPLP- PT PGRI Tuban akan segera melakukan komunikasi dengan Kopertis PGRI Jawa Timur. Selain itu, yayasan juga akan memanggil rektorat untuk melakukan klarifikasi terkait permasalahan yang terjadi di kampus Unirow.

''Kami akan melakukan komunikasi terlebih dahulu kepada Kopertis terkait tindakan yang akan kita ambil terkait Unirow ini,'' ungkap Totok Supijanto, Ketua Yayasan PPLP-PT PGRI Tuban setelah bertemu mahasiwa. [air/mut]

0 komentar:

Posting Komentar