Bancar dan Widang Tuban Rawan Kecelakaan


Berita Tuban - Setiap memasuki arus mudik kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Tuban yang merupakan jalur nasional cenderung sepi. Pasalnya, sejumlah kendaraan besar seperti truk barang sudah tidak berjalan.

Hal tersebut membuat potensi kerawanan kecelakaan lalu lintas bagi para pemudik yang melewati jalur Pantura Tuban karena cenderung berjalan dengan kecepatan tinggi. Sehingga diharapkan bagi para pemudik yang melintas di jalur Pantura Tuban untuk selalu waspada titik-titik rawan kecelakaan.

Data yang dihimpun wartawan , ada tiga titik lokasi rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di sepanjang Pantura Tuban mulai dari perbatasan Jatim-Jatim, Kecamatan Bancar, sampai dengan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. 

Yang mana di tiga titik lokasi itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa baik mobil atau sepeda motor.

"Ada tiga titik rawan terjadinya kecelakaan yang selama ini terjadi sepanjang Pantura Tuban," terang AKP Muhammad Fakih, Kasat Lantas Polres Tuban, Minggu (12/07/2015).

Tiga titik rawan kecelakaan lalu lintas di jalur Pantura Tuban itu dua titik di wilayah barat Kabupaten Tuban. Yakni jalan Tuban-Semarang KM 30, Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar dan jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Sedangkan untuk jalur timur Kota Tuban yang sering terjadi kecelakaan adalah jalan Tuban-Surabaya kawasan alas Pakah, Kecamatan Semanding, sampai dengan wilayah Kecamatan Widang, Tuban. 

Kondisi sepanjang jalan tersebut bagus dan lebar dan sangat memungkinkan kendaraan untuk kebut-kebutan.

"Selain sebagian besar kondisi jalan yang mulus, pemudik yang melintas juga harus waspada dengan jalan yang bergelombang. Terutama saat masuk jalan sekitar Kota Tuban banyak yang bergelombang," lanjutnya.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan selama arus mudik di jalur Pantura Tuban petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban akan meningkatkan patroli secara bersinggungan antar pos pantau dengan pos lainnya. Sehingga akan meningkatkan kewaspadaan pada pemudik yang melintas.

"Dengan adanya patroli secara bersinggungan para pemudik akan lebih waspada. Biar ada semacam peringatan untuk pengendara supaya selalu berhati-hati," pungkasnya.[air/mut]

0 komentar:

Posting Komentar