LPG Bocor, Toko di Ronggolawe Tuban Terbakar


Berita Tuban - Diduga akibat dari tabung gas elpiji 3 Kg yang mengalami kebocoran, sebuah rumah yang juga dijadikan toko di jalan Ronggolawe, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Kota Tuban terbakar, Jumat (31/07/2015).

Akibat kejadian tersebut membuat sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumah tersebut panik. Sejumlah warga tidak ada yang berani memadamkan api yang membakar rumah tersebut lantaran ada tabung gas elpiji yang ditakutkan akan meledak.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kebakaran yang menghanguskan sebagian rumah milik Rosiani (47), yang ada di jalan Ronggolawe, Nomor 6, Kota Tuban itu berawal saat korban sedang memasak air di dapur rumahnya.

Namun saat itu korban mendengar jika ada suara elpiji yang ngobos dari tempat bagian regulatornya serta mengeluarkan bau yang menyengat. Setelah itu, korban mematikan kompor dan mengganti karet yang ada di tabung gas tersebut supaya tidak lagi bocor.

"Awalnya saya masak air, kemudian mendengar suara elpiji yang mendesis. Lalu karetnya saya ganti, tapi tetap saja ngobos," ujar Rosiani, pemilik rumah yang terbakar itu.

Setelah mendengar suara gas tabung elpiji itu masih mendesis, pemilih rumah tersebut langsung menambahkan pemberat berupa dongkrak di atas regulator. Namun hal itu masih tetap membuat gas itu itu dan saat ada percikan api kebakaranpun langsung terjadi di dapur rumahnya.

"Setelah ada api sayang langsung memberi handuk basah di atas tabung gas. Kemudian saya langsung keluar," lanjut perempuan itu.

Tak lama kemudian, api langsung semakin membesar membakar rumah korban bagian belakang yang sebagian atapnya terbuat dari kayu. Warga yang tidak berani mendekat langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tuban.

Satu unit mobil PMK yang datang di lokasi kejadian langsung berhasil memadamkan api yang sudah menghanguskan sebagian bangunan rumah yang sudah terlihat tua itu. Saat api mulai padam, wargapun baru berani mengambil tabung gas di dalam rumah korban supaya tidak sampai meledak.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran itu petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim bersama dengan tim Identifikasi Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas yang datang di lokasi masih me

0 komentar:

Posting Komentar