Kecelakaan Maut di Penidon Plumpang Tuban


Berita Tuban - Peristiwa kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 15, Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang melibatkan sepeda motor dengan kendaraan truk tronton bermuatan mobil baru, Minggu (02/08/2015).

Akibat kejadian tersebut satu korban yang merupakan pengendara sepeda motor yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi tewas di lokasi kejadian. Selain itu, sepeda motor korban juga mengalami kerusakan yang sangat parah hingga ringsek tak berbentuk.

Korban tewas dalam kejadian tersebut adalah Arifin (28), pengendara motor warga jalan Diponegoro, GG III Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan juga tubuhnya karena menghantam bagian depan truk tronton.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kecelakaan maut itu berawal dari Arifin dengan mengendarai sepeda motor Vario nopol S 2835 FW berjalan dari arah Surabaya menuju Tuban. Korban diduga mengendarai sepeda motor itu dengan kecepatan tinggi.

Selanjutnya, saat berada tikungan Pakis itu pengendara motor tersebut terlihat masuk jalur kanan. Sedangkan dari arah berlawanan terdapat kendaraan truk tronton Nopol B 9158 PIN yang dikemudikan Cahrli S (51), warga Subang, Jawa Barat.

"Saya lihat korban itu masuk jalur kita, mungkin dia ngak tau kalau jalannya nikung," ujar Charli, pengemudi truk tronton pengangkut mobil baru itu.

Menurut Charli, mengetahui ada sepeda motor dengan kecepatan tinggi itu dia sudah melakukan pengereman dan sudah berhenti. Namun meski berhenti, tabrakan antara kedua kendaraan tersebut tidak dapat terhindarkan dan membuat pengendara motor itu terpental hingga tewas di lokasi kejadian.

"Kita sudah ngerem dan sudah berhenti, tapi masih saja ditabrak. Padahal dia juga tidak nyalip, tapi dia tiba-tiba ambil jalur kanan," lanjutnya.

Pengendara motor yang tewas dalam kejadian tersebut langsung dievakuasi oleh petugas ke kamar jenazah RSUD Dr Koesma Tuban. Sedangkan petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar