Biang Ricuh Dangdutan Singgahan Tuban Dikeroyok Massa


Berita Tuban - Niat pemuda ini untuk menjadi jagoan dengan membuat kericuhan di saat acara hiburan musik di Desa Mulyorejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban mengantarkannya mendekam di sel Polres Tuban.

Pasalnya, pemuda yang diketahui bernama Rohmad (27), warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban itu menyerang petugas kepolisian dengan menggunakan senjata tajam. Tak hanya itu, pelaku juga menusuk anggota Linmas yang sedang berjaga di acara musik itu hingga tewas.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kericuhan yang mengakibatkan satu korban tewas itu berawal saat Rohmad datang di acara hiburan musik yang dilaksanakan di rumah Supomo, warga Desa Mulyorejo.

Seperti penonton pada umumnya, pelaku yang berasal dari tetangga desa pemilik hajatan itu datang ke acara musik untuk berjoget. Namun di tengah-tengah acara, petugas kepolisian mengetahui bahwa pemuda tersebut mengeluarkan senjata tajam dari balik kaosnya.

"Anggota yang mengetahui langsung menghampiri yang bersangkutan. Namun pelaku justru menyerang Aiptu Khoirul anggota dari Polsek Singgahan dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau," terang AKP Suharyono, Kasat Reskrim Polres Tuban, Kamis (30/07/2015).

Setelah menyerang anggota polisi itu, Rohmad justru semakin membabi buta. Pelaku langsung menusuk Suwardi, anggota Linmas desa setempat. Pelaku menusuk korban dengan menggunakan pisau itu dan persis mengenai dada anggota Linmas tersebut.

"Korban anggota Linmas ini sempat langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun akhirnya korban meninggal dunia dalam perjalanan," lanjut Kasat Reskrim. 

Puluhan warga yang melihat perbuatan pemuda tersebut langsung beramai-ramai menangkap pelaku. Warga kemudian menghajar pelaku hingga babak belur dan langsung dievakuasi petugas untuk proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku saat ini sudah kita tahan di Polres Tuban untuk mempertagungjawabkan perbuatannya. Adapun barang bukti sebilah pisau milik pelaku dan kaos milik korban," pungkasnya.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar