KPUD Tuban Belum Bisa Sebar Kertas Pileg 2014


Berita Tuban - Hingga hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban belum menerima semua kebutuhan Logistik untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Akhirnya KPUD belum melakukan distribusi perlengkapan pemilihan yang akan berlangsung pada 09 April, Kamis (27/03/2014).

Pelaksanaan pemilihan umum hanya tinggal menghitung hari, namun pihak KPUD Tuban masih kekurangan logistik kertas Plano DPR RI dan DPD dan kertas Daftar Caleg Tetap (DCT) DPR RI.
Sedangkan untuk kebutuhan lain sudah mulai terpenuhi meski datangnya secara bertahap."Saat ini yang masih kurang kertas Plano dan kertas DCT. Makanya ini kita masih menunggu pengiriman semua logistik terpenuhi, baru setelah itu dilakukan pendistribusian," terang Heru Prapto, Divisi Logistik KPUD Tuban.

Heru mengharap KPU Provinsi untuk segera mengirim kekurangan logistik tersebut lantaran waktu pelaksanaan pemilihan sudah tinggal 13 hari lagi. Jika tidak kunjung dikirim KPUD Tuban akan terus meminta pada KPU Provinsi untuk segera mengirim.

"Kalau sampai besuk dikirim kita akan mendesak KPU Provinsi supaya segera melakukan pengiriman. Karena targetnya akhir bulan ini semua harus sudah tuntas," lanjutnya saat ditemui di kantor KPUD Tuban.

Sementara itu, mengenai kekurangan surat suara yang telah diajukan sepekan yang lalu, KPUD Tuban hari ini telah menerima ribuan surat suara penganggti yang kekurangan akibat adanya kekurangan jumlah dari masing-masing bok dan kerusakan yang ditemukan saat penyortiran. 

"Surat suara pengganti sudah kami terima, jadinya kami lega tidak sampai mundur dari prediksi kami. Justru surat suara pengganti ini datangnya lebih awal dari pada yang kita perkirakan," ujar Heru.

Untuk mendistribusikan sebanyak 9.784 surat suara pengganti tersebut, pihak KPUD Tuban akan memanggil masing-masing PPK untuk mengambil jumlah kekurangan dari masing-masing kecamatan karena jumlahnya hanya relatif sedikit.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar