Truck Surat Suara Tuban Mogok, Terlambat Datang


Berita Tuban - Pengiriman logistik jenis Surat Suara DPD dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban kembali mengalami kendala, sehingga kedatangannya kembali mundur, Selasa (11/03/2014).

Keterlambatan kedatangan pengiriman surat suara tersebut lantaran kendaraan truk tronton Nopol 9441 NA yang mengangkut ribuan surat suara DPD Pileg yang tinggal beberapa hari lagi ini mengalami kerusakan. Jadinya truk mengalami mogok dan tidak bisa melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan surat suara itu.

Kendaraan truk tronton dari ekspedisi pengiriman surat suara tersebut mengalami mogok dan harus parkir di jalan Gajah Mada, Kabupaten Tuban. Truk mengalami rem blong sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Seharusnya Senin malam surat suara DPD sudah tiba di gudang Logistik. Namun ada sedikit kendala dalam perjalanan, yakni kendaraan rem blong, jadi datangnya telat," terang Heru Prapto, Divisi Logistik KPUD Tuban. 

Informasinya dalam perjalanan membawa surat suara untuk wilayah Tuban, truk tronton tersebut berangkat dari percetakan di Kudus mengalami kerusakan sebanyak dua kali. Selain itu dalam pengiriman dokumen negara itu tidak ada pengawalan dari petugas keamanan.

Kendaraan truk tronton pengangkut logistik surat suara tersebut mengalami mogok di jalan Gajah Mada yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari gudang Logistik KPUD Tuban itu sejak Senin malam. Namun baru tadi pagi diketahui oleh pihak KPUD.

"Kemudian kita langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan, sambil menunggu perbaikan," lanjut Heru.

Setelah kendala rem blong berhasil diperbaiki, truk tronton yang membawa 942 box surat suara tersebut langsung melanjutkan perjalanan ke gudang Logistik KPUD Tuban. Kemudian surat suara tersebut langsung di bongkar untuk selanjutnya dilakukan pengepakan.

"Sekarang semua surat suara sudah datang, mulai dari surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD. Kita masih menunggu pengepakan untuk kita distribusikan ke masing-masing kecamatan," pungkasnya.(mut)

0 komentar:

Posting Komentar